Nyabu Lagi, Tuyul Diringkus Tim Cobra Polres Belitung 

by -
Nyabu Lagi, Tuyul Diringkus Tim Cobra Polres Belitung 
Tersangka Boen Joni alias Tuyul dan barang bukti narkoba. (foto ist)

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Tim Cobra Polres Belitung kembali menangkap residivis kasus narkoba warga Jalan Tanjung Kelayang, Desa Batu Itam Sijuk. Pria bernama Boen Joni alias Tuyul (46) diringkus di sebuah rumah kawasan Pilang.

Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan mengatakan, sebelum ditangkap pihak kepolisian mendapat informasi mengenai adanya dugaan Tuyul masih mengkonsumsi narkoba.

Mendapat informasi itu, Tim Cobra Polres Belitung melakukan pengintaian Rabu (28/4). Pada saat itu pihak kepolisian membuntuti Tuyul. Namun pria ini mengetahui kalau dirinya diintai oleh polisi.

“Lalu dia (Tuyul) membuang barang tersebut (sabu) ke lantai. Setelah itu kita amankan pelaku. Lalu kita cari barang bukti lainnya,” kata AKP Naek kepada Belitong Ekspres, Selasa (4/5) kemarin.

Kemudian polisi menggeledah tempat tinggal pelaku di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Kota Tanjungpandan dengan disaksikan Ketua RT bersama seorang warga sempat.

“Di TKP ini kita temukan peralatan yang sudah pernah digunakan pelaku berupa 1 buah Botol plastik mineral, 2 buah sedotan plastik warna putih serta 1 buah pirex kaca,” terangnya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti sabu seberat 0,38 gram, satu botol air mineral dan pirek, dibawa ke Polres Belitung untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat dilakukan tes urine hasilnya Tuyul positif narkoba. Yang bersangkutan merupakan residivis kasus yang sama, dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasat Narkoba Polres Belitung.

“Dalam kasus ini dia dijerat Pasal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” tandasnya. (kin)