Oknum Petani Belitung Konsumsi Narkoba untuk Tambah Stamina

Petani Tersangka Narkoba

Tersangka PU (39) berikut barang bukti yang diamankan.

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Seorang pria berinisial PU (39), warga Kelurahan Paal Satu Tanjungpandan ditangkap polisi karena diduga mengkonsumsi narkoba. Pria yang berprofesi sebagai petani ini ditangkap Satnarkoba Polres Belitung, Jumat pekan lalu.

RajaBackLink.com

Dari tangan tersangka jajaran Satnarkoba berhasil mengamankan barang bukti satu paket narkoba jenis sabu dan tembakau gorila. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengembangan kasus tersebut.

Kasat Narkoba Polres Belitung Iptu Hutahayan mengatakan, pengembangan kasus dilakukan karena ada dugaan keterlibatan calon tersangka lainnya. “Tersangka saat ini masih kita lakukan pemeriksaan,” ujar Iptu Hutahayan kepada Belitong Ekspres, Rabu (4/9).

Iptu Hutahayan menjelaskan, awalnya pihak kepolisian mendapat laporan mengenai adanya indikasi tersangka mengkonsumsi narkoba. Setelah mendapat informasi itu, Jajaran Satnarkoba Polres Belitung langsung melakukan penggerebekan terhadap tersangka PU.

Baca Juga:  Polisi Amankan Pasangan Mesum di Dua Penginapan

“Saat itu kita periksa waktu tersangka membeli sesuatu di salah satu warung yang ada di Jalan Teuku Umar. Saat kami geledah ditemukan barang haram tersebut di kantong celananya,” terang Iptu Hutahayan.

Adapun barang bukti yang diamankan meliputi narkoba jenis sabu seberat 0,50 gram, dan satu bungkus tembakau gorila dengan berat bruto 0,94 gram. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti lain. Yakni sepeda motor dan Hp tersangka.

“Setelah diperiksa, PU langsung digiring ke Polres Belitung, untuk dilakukan penyidikan. Seperti tes urine. Dari hasil tes urin, hasilnya positif mengkonsumsi narkoba yang disangkakan,” jelasnya.

Baca Juga:  Cegah Pelanggaran Anggota, Sie Propam Polres Belitung Gaktibplin ke Polsek Badau

Menurut Hutahayan, tersangka PU sudah mengkonsumsi barang haram tersebut sejak beberapa bulan lalu. Alasannya, karena ingin memiliki stamina kuat saat berkebun. Barang haram tersebut dikonsumsi di kebun miliknya yang berada di Kawasan Air Ranggong.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, Polres Belitung menjerat PU dengan Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-undang nomor 35 Tahun 2009, Tentang Narkotika Jo Permenkes Nomor 50 Tahun 2018.

“Ancaman hukuman di atas lima tahun. Untuk barang tersebut, tersangka mendapatkannya dari seseorang dari luar Belitung. Saat ini kita masih melakukan pengembangan,” pungkas Iptu Hutahayan. (kin)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply