Operasi Katarak, PDIP Minta Pilih Calon Mereka

by -

BTOBOALI – Jelang Pilkada, seperti di Kabupaten Bangka Selatan partai-partai yang punya modal sudah mulai tebar-tebar pesona untuk menggaet pemilih.
Salah satunya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Basel berkomitmen dan membuktikan janjinya pada saat kampanye untuk kesejahteraan rakyat Bangka Selatan (Basel).
Komitmen dan janji tersebut dibuktikan, Kamis (17/9) melalui program kegiatan bakti sosial pemeriksaan untuk operasi katarak, yang akan digelar bulan Oktober nanti di Rumah Sakit Umum (RSU) Pangkalpinang.
“Baksos (bakti sosial) operasi katarak ini merupakan program PDI-P setiap tahunnya sesuai dengan janji-janji kampanye terhadap rakyat Bangka Selatan. PDI-P berkomitmen untuk memberikan kesejahteraan kepada rakyat melalui baksos untuk kepentingan bersama bukan perorangan,” ungkap Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI-P Bangka Selatan, H. Sipioni saat djumpai Babel Pos di kantor sekretariat DPC PDI-P Toboali didampingi Wakil Ketua Bidang SDM (Sumber Daya Manusia) DPD PDI-P Bangka Belitung (Babel), Nursamsu dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Rina Tarol serta Ketua Tim Rudi Center, Imam Wahyudi.
Di samping itu, Sipioni juga berharap penuh kepada masyarakat Bangka Selatan untuk mendukung pasangan calon (Paslon) nomor 2 (Rina Tarol-Djulaili Romli). “PDI-P akan terus memberikan yang terbaik untuk negeri Junjung Besaoh,” pesannya.
Terpisah, Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) DPD PDI-P Bangka Belitung (Babel), Nursamsu menuturkan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan PDI-P hari ini di 2 kecamatan yakni Toboali dan Kecamatan Pulau Leparpongok (Lepong) Kabupaten Bangka Selatan merupakan salah satu pemeriksaan untuk operasi katarak.
“Operasinya bulan Oktober 2015 nanti, ada sekitar 2 ratusan lebih yang telah terdaftar di 2 kecamatan wilayah Bangka Selatan. Sore nanti (kemarin, red) kami akan berangkat ke Pulau Leparpongok yakni ke Desa Tanjung Labu,” ujarnya, seraya mengatakan pendaftaran untuk pemeriksaan operasi katarak yang dilaksanakan PDI-P gratis sampai dengan pelaksanaan operasi nantinya. Karena, kegiatan baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI-P.
“Jika ada oknum yang memungut biaya dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, itu di luar PDI-P,” jelasnya.
Hal senada juga diutarakan Ketua Tim Rudi Center, Imam Wahyudi.
“Sesuai dengan jadwalnya tanggal 21 Oktober 2015 nanti dilaksanakan operasi katarak di Rumah Sakit Umum (RSU) Pangkalpinang. Jumlah peserta yang telah terdaftar dan dilakukan pemeriksaan di kecamatan Toboali sebanyak 111 orang. Kegiatan bakti sosial pemeriksaan untuk operasi katarak yang dilaksanakan oleh PDI-P di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bangka Belitung,” tuturnya. (tom)