Operasi Simpatik 2015 Dimulai

by -

*Harapan Perubahan Mindset Polisi dari Negatif menjadi Positif

foto A

Kapolres Beltim, Nugrah Trihadi SIK, melakukan penyematan pita tanda Operasi Simpatik 2015, kepada sejumlah perwakilan dari Satlantas Polres Beltim, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Beltim.

MANGGAR – Sebagai tanda dimulainya Operasi Simpatik 2015 yang secara serentak dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia, Polres Beltim menggelar pelaksanaan Apel Operasi Simpatik Tahun 2015 di halaman Mapolres Beltim, Rabu (1/4) pagi kemarin.

Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi SIK, bertindak sebagai Pimpinan apel. Selain jajaran serta anggota Polisi Polres Beltim, turut juga hadir dalam pelaksanaan apel tersebut, Wakapolres Beltim, Kompol Dadang Kurniawan SIK, Asisiten I Bupati Beltim, Sarjono, Kajari Manggar, Adhi Prabowo, Forkopimda, Kepala SKPD terkait beserta sejumlah personil Satpol PP Beltim, dan Dinas Perhubungan Beltim.

Dalam pidatonya, Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi SIK, menjelaskan bahwa sebagai salah satu bagian dari Nawa Cita Presiden RI yang dijabarkan dalam program Quick Wins yang menjadi tugas unggulan pada Kepolisian Negara RI.
“Oleh karena itu konsep Operasi Simpatik tahun 2015 ini mengambil tema “Polantas sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” sebut Kapolres.

Pelopor revolusi mental di ruang publik adalah setiap anggota Polri dalam berprilaku sehari hari baik dalam tugas dan kehidupan senantiasa menjadi suri teladan bagi masyarakat.

“Harapan besar dari revolusi mental adalah adanya perubahan mindset/cara pandang polisi dari negatif menjadi positif. Dari pesimis menjadi optimis dari antagonis menjadi protagonis dan dari pegawai/penguasa menjadi pelayan masyarakat (Publik Service),” jelas Kapolres.

Maka dari itu, selaras dengan kegiatan tersebut, akan dilaksanakan operasi simpatik tahun 2015 secara serentak selama 21 hari terhitung mulai tanggal 1 April hari ini sampai dengan tanggal 21 April mendatang.

Terkait dengan tujuan dari operasi simpatik 2015 tersebut, selain untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas, diharapkan  juga nanti adanya peningkatan disiplin terhadap anggota Polantas.

“Guna mencapai hasil yang optimal, diharapkan kepada seluruh personil dapat bertindak sesuai dengan tata cara serta kedisplinan,dalam tugas dan tanggung  jawab sebagai personil Polantas,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Beltim, Nugrah Trihadi SIK, juga melakukan penyematan pita tanda operasi simpatik kepada sejumlah perwakilan dari Satlantas, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Beltim, sebagai tanda bahwa secara resmi Operasi Simpatik tahun 2015 di Kabupaten Beltim dimulai dan akan dilaksanakan selama 21 hari kedepan. (feb)