Operasi Simpatik Menumbing Nihil Laka Lantas

by -
beltim-edisi-23-maret-2017-AKP-Febry
AKP. Febry Surya Wardana.

MANGGAR – Kegiatan Operasi Simpatik Menumbing 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia telah berakhir pada tanggal 21 Maret 2017 pukul 24.00 WIB kemarin. Jajaran Polres Belitung Timur (Beltim) melalui Satlantas Polres Beltim, dalam rangka pelaksanaan Operasi Simpatik ini juga telah melakukan berbagai upaya dan langkah-langkah serta trobosan kreatif untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat di Kabupaten Beltim dalam berlalu lintas.

Kapolres Beltim, AKBP.Nono Wardoyo, S.ik melalui Kasat Lantas Polres Beltim, AKP. Febry Surya Wardana, mengatakan dalam kegiatan operasi Simpatik Menumbing 2017 ini telah dilakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas dengan menggunakan blangko teguran sebanyak 367 berkas. Terdiri dari 343 pelanggaran sepeda motor dan 24 pelanggaran kendaraan R4 atau lebih.

“Pada pelaksanaan Operasi Simpatik kali ini juga tidak terjadi laka. Lantas sehingga ini merupakan suatu keberhasilan dimana angka laka lantas selama operasi adalah nihil. Semoga ke depan masyarakat lebih peduli akan keselamatan di jalan raya,” harap AKP Febry saat ditemui Belitong Ekspres di ruang kerjanya, Rabu (22/3) kemarin.

Kata Kasat Lantas Polres Beltim, melanjutkan, upaya preventif dilakukan dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi rawan laka lantas serta persimpangan yang ramai dengan aktivitas masyarakat. “Selain itu juga melaksanakan kegiatan patroli lalu lintas ke objek vital dan memasang baliho, menempelkan stiker serta memasang spanduk himbauan di lokasi rawan laka lantas,” ujarnya.  (feb)