Ops Patuh Menumbing 2018 Dimulai, Siap-Siap, Pelanggar Akan Ditindaktegas

by -
Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono saat memimpin pemeriksaan personil dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Menumbing 2018 di Mapolres Belitung, Kamis (26/4) kemarin.
Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono saat memimpin pemeriksaan personil dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Menumbing 2018 di Mapolres Belitung, Kamis (26/4) kemarin.

 

TANJUNGPANDAN – Operasi Patuh Menumbing Tahun 2018 yang akan berlangsung 14 hari kedepan dimulai. Kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat tentang berlalu lintas ini, ditandai dengan Apel Gelar Pasukan di Mapolres Belitung, Kamis (26/4) kemarin.

Apel Gelar Pasukan kali ini dipimpin Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono. Dandim juga melakukan inspeksi pemeriksaan anggota hingga penyematan pita terhadap sejumlah instansi, di antaranya Kodim 0414 Belitung, Polres Belitung, dan Satpol PP Kabupaten Belitung.

Dandim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono dalam sambutannya dia berpesan agar masyarakat tertib berlalu lintas, serta menjadikan keselamatan menjadi prioritas utama saat berkendara. Selain itu, dia juga menekankan kepada anak buahnya untuk tertib berlalu lintas. Seperti melengkapi surat-surat kendaraan dan menggunakan helm saat bepergian kemanapun.

Sementara itu, Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, operasi ini seperti pada razia sebelumnya. Yakni target pelanggar pengendara bermotor, yang tak melengkapi surat maupun kelengkapan lainnya.

AKBP Yudhis menjelaskan dalam operasi ini akan melibatkan sejumlah instansi pada saat melakukan razia. Untuk penindakan tetap seperti biasanya. Mereka yang melanggar akan ditindak tegas oleh Jajaran Satlantas Polres Belitung.

Adanya Operasi Patuh dihadapkan mampu menekan angka kecelakaan di Kabupaten Belitung, yang menurutnya saat ini bisa dikatakan tinggi. Karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar patuh pada saat berkendara.

“Di Belitung banyak kecelakaan yang menyebabkan tewasnya seseorang. Dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat sadar. Sehingga angka kecelakaan dapat diminimalisir,”kata Yudhis kepada Belitong Ekspres. (kin)