Optimis Lolos Tes Kesehatan

by -

MUNTOK – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati (wabup) yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) kabupaten Bangka Barat (Babar), menjalani
tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Kamis (30/7). Setelah menjalani tes kesehatan, semua paslon menyatakan optimis lolos ke tahapan selanjutnya.
Seperti bakal calon (balon) Bupati, Zuhri M Syazali yang mengatakan jika tes berjalan lancar dan tanpa kendala. “Alhamdulillah semua berjalan lancar. Doakan saja semoga semua sehat dan dapat yang terbaik,” tulis H Zuhri dalam pesan singkatnya yang dikirimkan ke Radar Bangka, Kamis (30/7).
Syaiful Fakkah yang merupakan calon wakil bupati yang mendampingi Zuhri, mengatakan hal serupa. “Semua tahapan pemeriksaan sudah selesai kita laksanakan hari ini (Kamis). Sebagai santri kami berdua mempunyai aqidah dan haqqul yakin bahwa kami akan melanjutkan ke tahapan pilkada berikutnya. Insyaallah hasil yang terbaik untuk kita,” ucapnya kepada Radar Bangka melalui sambungan telepon seluler.
Sementara itu, Sukirman yang merupakan balon Bupati berpasangan dengan Sapri, mengatakan keyakinannya akan mendapatkan hasil yang memuaskan dari tes kesehatan. Optimisme ini Ia sampaikan dengan merujuk salah satu bagian tes, yakni tes kesehatan jantung. “Setiap iringan langkah kita selalu dimulai dengan bismillah. Jadi kita yakin untuk lanjut ke tahapan berikutnya,” ungkap H Sukirman.
Demikian pula yang disampaikan Sapri. “Insyaallah semua dapat kita lewati dan dapat memberikan hasil yang terbaiklah, karena apa yang kita lakukan hari ini, tentunya niat baik kami untuk menjadi Babar lebih baik dan maju,” tulis H Sapri melalui pesan singkat.
Tak kalah optimis, Markus yang merupakan calon waki bupati Babar memdampingi Parhan Ali. Ia sangat optimis lolos pada tahapan ini karena belum pernah memiliki riwayat penyakit kronis. “Saya sangat optimis bisa lolos ke tahap berikutnya. Pada prinsipnya saat mengikuti medical chek up, semua berjalan mulus tanpa kendala,” kata Markus kepada Radar Bangka, Kamis sore via sms.
Sementara itu, Parhan Ali yang coba dihubungi Radar Bangka, belum memberikan konfirmasinya hingga Kamis malam.
Ketua KPUD Babar Martono,S.TP mengatakan tahapan pemeriksaan kesehatan sangat menentukan nasib paslon untuk maju pada tahapan pilkada berikutnya. “Kasil pemeriksaan kesehatan paslon menentukan apakah nanti dari ketiga paslon yang ada ini bisa melanjutkan tahapan berikutnya,” ujar Martono.
Lebih lanjut dikatakannya, pengumuman hasil tes kesehatan ini akan diumumkan pada 24 Agustus nanti, bersamaan dengan pengumuman penetapan balon menjadi calon.
“Balon akan ditetapkan setelah semua memenuhi persyaratan sebagaimana diatur didalam PKPU, mulai dari administrasi sampai hasil pemeriksaan kesehatan,” tukas Martono.(ray)