Organisasi Kepemudaan Harus Mampu Tangkap Peluang

by -

MANGGAR-Organisasi kepemudaan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) diminta untuk peka menangkap berbagai peluang masa depan dan mampu berkontribusi kepada daerah.
Permintaan ini, disampaikan Wakil Bupati Beltim, Burhanudin saat membuka pelatihan manajemen organisasi kepemudaan Kabupaten Beltim yang berlangsung di Aula Pergib Manggar, Selasa (26/4).
“Saya menilai organisasi kita ini banyak tapi masih belum maksimal menggali potensi diri dan menangkap peluang yang ada. Kalau mereka sendiri tidak mampu melihat potensi yang ada, memiliki dan mencintai daerah ini, bagaimana mereka bisa bangkit,” ungkap Burhanudin.
Burhanudin yang akrab disapa Aan ini menjelaskan organisasi kepemudaan di Beltim harus mempunyai daya saing yang tinggi, aktif, kreatif dan inovatif sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk banyak pihak terutama bagi pembangunan daerah.
“Langkah awal yang dapat dilakukan yakni reformasi kepengurusan kemudian kembangkan pola pikir bagaimana cara membangun daerah dengan menangkap peluang pembangunan melalui berbagai kegiatan,” ujar Aan.
Wabup menambahkan kegiatan pelatihan manajemen organisasi kepemudaan ini merupakan salah satu upaya pemda agar para pemuda di Beltim lebih memahami organisasi kepemudaan.
“Kita akan lihat respon pemuda setelah mengikuti pelatihan ini, dan merupakan salah satu upaya kita. Mari tangkap peluang itu dengan baik dan segera jemput bola untuk mengembangkan berbagai kegiatan dan usaha yang ada,” ajaknya.
Dalam pelatihan tersebut para peserta mendapat pembekalan dari narasumber pihak Kementerian Olahraga RI, Setiawan serta diikuti oleh para pemuda yang ada di Beltim. (feb)