Osis SMAN 1 Membalong Gelar SanLat “SMART” dan Lomba Gebyar Ramadan

by -
Osis SMAN 1 Membalong Gelar SanLat "SMART" dan Lomba Gebyar Ramadan
Foto ist

belitongekspres.co.id, MEMBALONG – Osis SMAN 1 Membalong menggelar Pesantren Kilat (SanLat) Ramadan 1442 H, dengan mengangkat tema “SMART” (Sholeh, Mandiri, Amanah, Rajin dan Terpuji).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Sekbid Keagamaan Osis dan Rohis SMAN 1 Membalong. Dilaksanakan di Mushola An-Nahl SanLat ini diikuti seluruh siswa kelas 10 dan 11.

Selama 3 hari dari tanggal 19-20 April, SanLat diisi dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an, pembukaan dari Kepala Sekolah, lalu tausiyah dari bu guru Dian Sundari dan pak guru Ade Supriadi, yang materinya menyangkut bulan suci ramadan.

Kemudian, pada tanggal 21 April 2021 diisi dengan berbagai lomba Gebyar Ramadan dan seperti Lomba Adzan, Lomba Tilawah, Lomba Kaligrafi dan Lomba Sambung Ayat Suci AL-Qur’an.

“Semoga kegiatan ini bisa mendorong pembentukan kepribadian siswa/i baik secara rohani maupun jasmani. Serta bisa menjadi ladang untuk meningkatkan amal ibadah siswa/i pada bulan yang suci ini,” ujar Rupiyana selaku Ketua Panitia Osis.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Membalong Sudiyon menyatakan, sangat mendukung acara tersebut. Ia berharap para siswa/i bisa lebih memahami makna bulan ramadan.

“Harapannya juga, semoga kegiatan ini bisa menanamkan perilaku positif, yang mampu memupuk keimanan dan ketakwaan di bulan penuh berkah ini,” ucap Sudiyono.

Tak hanya itu, ia juga berharap kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar siswa/i dan lebih menggali potensi mereka dalam bidang keagamaan. (*)

Berikut para pemenang perlombaan Gebyar Ramadan dalam kegiatan Pesantren Kilat di SMAN 1 Membalong :

1. Lomba Tilawah (juri Ade Supriadi, S. Pd.I)

-Juara 1 Bunga Citra Syahfitri (X MIA 2)
-Juara 2 Hella Nopitri (XI MIA 2)
-Juara 3 Zanti (XI IIS 1)

2. Lomba Adzan(juri Nasir, S. Pd)

-Juara 1 Obit Setia Budi (XI Iis 2)
-Juara 2 Muhammad Bayu Prinosaputra (XI Mia 1)
-Juara 3 Rohman Hakim (XI IIS 1)

3. Lomba Sambung Ayat (juri Dian Sundari, S. Pd.I)

-Juara 1 Bintang Amukti (X Iis 4)
-Juara 2 Sintiya (X Mia 2)
-Juara 3 Ristiana (X Iis 1)

4. Lomba Kaligrafi (juri Sudiyono, S. Pd)

-Juara 1 Angel Ghazzettha (XI Mia 1)
-Juara 2 Restari (XI Iis 3)
-Juara 3 Nabila Tisti A (X Mia 2)