OSM 2015, Polisi Razia Anggota Polisi

by -

*24 Pelanggaran Terjaring Petugas

foto A- polisi razia polisi

Foto A: febrianta/be
Petugas dari Polres Beltimsaat melakukan razia di halaman Mapolres Beltim.

MANGGAR-Dalam rangka Operasi Simpatik Menumbing (OSM) 2015, jajaran Polres Beltim menggelar razia kelengkapan seluruh anggota. Kegiatan yang berlangsung di pintu masuk Mapolres, Rabu (15/4) pagi, mengamankan 24 pelanggaran yang dilakukan anggota.

Kapolres Beltim, AKBP Nugrah Trihadi, S.Ik melalui Kabag Ops, Kompol Ridwan M Rajadewa mengatakan, razia yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Beltim, Kompol Dadang Kurniawan, S.Ik, dimulai pukul 07.00 Wib hingga selesai.

“OSM yang dilaksanakan di wilayah Polres Beltim bukan hanya ditujukan bagi masyarakat umum, tetapi juga dilakukan ke internal Polres Beltim. Hasilnya, ada 24 pelanggaran yang dilakukan PHL, bintara dan perwira di lingkungan Mapolres Beltim,” ujar Kompol Ridwan, Rabu (15/4) kemarin.

Dijelaskan Kompol Ridwan, razia anggota terbagi menjadi dua pemeriksaan. Yakni, berkaitan dengan administrasi anggota dan kelengkapan kendaraan bermotor. Khusus administrasi anggota, pengecekan meliputi KTA, KTP, seragam dan sikap tampang.

“Jadi Kasie Propam menindak administrasi anggota dan Satlantas mengecek kelengkapan surat kendaraan bermotor seluruh anggota. Hasilnya, 24 pelanggaran dan kebanyakan ketinggalan STNK,” jelas Kompol Ridwan.

“Sanksi administrasi anggota diserahkan sepenuhnya kepada Propam sedangkan pelanggaran lalu lintas, dikeluarkan tilang,” imbuhnya.

Ia menambahkan, usai pelaksanan razia, seluruh anggota sengaja dikumpulkan guna mengikuti apel dan diberi pengarahan langsung oleh Wakapolres mewakili Kapolres Beltim.

“Intinya dalam OSM, kita juga memberikan contoh dimana dalam operasi juga melakukan penindakan internal. Termasuk menindak oknum perwira yang STNK ketinggalan,” tukasnya. (feb)

Ket foto: Sie Propam Polres Beltim dan anggota Lantas Polres Beltim, sedang melakukan pemeriksaan internal anggota Polres Beltim, Rabu (15/4) pagi. di halaman Mapolres Beltim.