Overdosis Komix, Pemuda Tewas

by -

*Konsumsi Dalam Jumlah Banyak, Sempat Dilarikan ke RSUD

MANGGAR- Kasus penyalahgunaan obat-obatan tertentu di wilayah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kembali merenggut korban nyawa. Beberapa waktu lalu korbannya adalah dua pemuda asal Desa Bentaian, kali ini menimpa pemuda asal Desa Lalang Manggar.
Jika dua pemuda asal Desa Bentaian tewas menenggak oplosan alkohol murni, pemudal asal Desa Lalang meninggal diduga overdosis setelah meminum obat batuk komix.
Dari informasi yang dihimpun Belitong Ekspres menyebutkan, korban berinisial Ar (17) mengkonsumsi obat batuk komix jenis saset dalam jumlah banyak pada Selasa (18) malam.  Akibat penyalahgunaan obat batuk tersebut membuat korban overdosis dan terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beltim.
Meski sempat mendapat penanganan medis di ruang ICU RSUD, nyawa korban tak bisa tertolong dan akhirnya menghembuskan napas pada Rabu (19/8) dini hari.
Kepala Satpol PP Beltim Sudiono melalui Kasi Ops Penindakan dan Penegakan Perda, Nazirwan saat dihubungi Belitong Ekspres membenarkan adanya informasi tersebut. Namun demikian, Nazirwan mengaku tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian dan identitas korban yang diduga meninggal dunia akibat overdosis obat batuk komix.
“Benar, kami juga dapat Informasi tersebut. Korban sempat dibawa ke ruang ICU, tapi kemudian meninggal dunia. Dugaannya akibat overdosis obat batuk komix, itu yang kami tahu,” ungkap Nazirwan kepada Belitong Ekspres, tadi malam.
Untuk informasi lebih jelas mengenai korban, Ia menyarankan menghubungi Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang ada di Kesbangpol Linmas Beltim. Sebab, kasus tersebut ditangani langsung pihak BNK, bukan Satpol PP Beltim.
“Coba untuk jelasnya tanyak ke pak Rizal orang BNK yang ada Kesbangpol, beliau yang lebih tahu. Jadi sekali lagi maaf, kami bukan bermaksud menutupi informasi itu,” tukasnya.
Sementara hingga berita ini diturunkan, pihak BNK yang ada di Kesbangpol Linmas  Beltim belum dapat dihubungi untuk menanggapi dugaan kasus overdosis usai menenggak obat batuk komix. (yud)