Padat Kunjungan Kerja

by -

TANJUNGPANDAN-Dalam sepekan terakhir ini, DPRD Belitung acapkali melakukan perjalan dinas ke luar daerah. Sementara, perjalanan dinas wakil rakyat ini hanya dapat dilakukan maksimal dua kali sebulan. Kecuali,kepentingan yang sifatnya urgensi. Perjalanan dua kali anggota DPRD tersebut, merupakan hasil kesepakatan bersama saat rapat Banmus DPRD awal tahun 2015 lalu.
Penelusuran BE Kamis (26/2) siang kemarin, tak banyak anggota DPRD Belitung ini yang masuk kantor. Sementara, Komisi II sedang tidak ada agenda kunjungan keluar daerah. Terlihat sejumlah anggota Komisi II DPRD Belitung tengah mengikuti acara Forum SKPD Kamis (26/2) kemarin, di Kantor Bappada.
“Komisi III berangkat ke Kemenpora berkonsultasi masalah tindak lanjut rencana pengadaan sport center dan  GOR di Belitung. Selain itu, juga mereka (Komisi III DPRD, red) melakukan studi farmasi mandiri di RSUD Budi Asih Jakarta,” kata Wakil Ketua DPRD Belitung Isyak Meirobie ketika dikonfirmasi BE.

Selain itu, Komisi I DPRD Belitung juga melakukan perjalanan dinas yang sama ke Jakarta. Isyak menyebut Komisi I DPRD berangkat ke Departemen Keuangan dan Departemen Dalam Negeri.
“Dua departemen itu (Depkeu dan Depdagri,red) dikunjungi Komisi I dalam rangka konsultasi UU Nomor 23 Tahun 2014,” tutup Isyak sambil mengatakan, selanjutnya bisa langsung di konfirmasikan sama kedua Komisi terkait. (mg2)