PAN-PKS Usung Andeska-Musdiana

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

*Sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Musdiana Siap Mundur

MANGGAR-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN dan DPD PKS telah sepakat mengusung pasangan Usmandi Andeska dan Musdiana sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Beltim, yang akan maju pada Pilkada Beltim, 9 Desember 2015 mendatang.
Informasi yang diperoleh Belitong Ekspres dari sejumlah sumber, Usmandi Andeska diusung dari penjaringan eksternal partai. Ia merupakan tokoh masyarakat sekaligus pengusaha asal Kelapa Kampit. Sedang, Musdiana merupakan Balon dari hasil penjaringan internal Partai. Musdiana saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Beltim dari Partai PKS.
Pengusungan Balon Kepala Daerah (Kada) tertuang dalam keputusan pertemuan partai PAN dan PKS di Sekertariat DPD PAN Beltim, di Jendral Sudirman Desa Mekar Jaya, Manggar, Rabu (15/7) malam pekan lalu.
Dalam pertemuan tersebut dilakukan penandatanganan surat pernyataan gabungan partai PAN dan PKS, dan penandatangan surat pernyataan pengusungan pasangan calon dari kedua partai.
“DPD PAN dan PKS Beltim sudah sepakat mengusung H Usman Andeska dan Musdiana untuk maju pada Pilkada Mendatang,” ungkap Sekertaris DPD PAN Beltim, Rudi Juniwira kepada Belitong Ekspres.
Rudi menambahkan, berkas kesepakatan pengusungan pasangan calon selanjutnya akan dikirim Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Proses penjaringan tersebut merupakan pembelajaran politik dalam menuju Pilkada yang baik, dimana penjaringan pasangan calon dimulai dari bawah.
“Kita tetap memulai proses penjaringan calon dari bawah baru kemudian berkas dikirim ke pusat. Nah, setelah mendapat surat persetujuan pengusungan pasangan calon dari DPP, baru kita akan melakukan pendaftaran ke KPUD Beltim,” kata Rudi.
Sementara Usmandi Asdeska mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dua partai Islam PAN dan PKS untuk mengusungnya ikut dalam Pilkada Beltim mendatang. Menurut Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) Jakarta ini, kesepakatan dua partai Islam yang mengusung pasangan Balon Kada pada penghujung Ramadan tahun ini merupakan momentum yang sangat baik.
“Saya rasa ini tanda-tanda yang baik dari Allah, mudah-mudahan berkah. Karena di akhir-akhir ramadan ini dua partai Islam membangun kesepakatan untuk mengusung saya dan Pak Mus untuk ikut Pilkada Beltim 2015,” Kata pria yang akrab disapa Cudek ini.
Lebih lanjut Cudek mengatakan, setelah berkas persyarakatan semuanya lengkap sesegara mungkin akan didaftarkan ke KPUD Beltim. “Sekarang ini baru kesepatakan awal, belum final. Nanti setelah dberkas persyaratannya lengkap dan sudah ada surat dari DPP PAN dan PKS, baru kita mendaftarkan diri ke KPUD,” ujarnya.
Senada halnya, Musdiana yang masih aktif sebagai anggota DPRD Beltim mengucapkan  terimakasih kepada partai yang menunjuk dirinya untuk maju dalam Pilkada Beltim 2015.
“Maju dalam Pilkada ini bukan keinginan saya pribadi, tapi partai yang mencalonkan saya. Jadi karena ini mandat dari partai, saya siap saja apapun konsekuensinya,” kata Musdiana.
Ia juga menegaskan siap mengikut aturan, termasuk mengundurkan dari anggota DPRD Beltim, jika nantinya mendapat mandat surat resmi DPP PKS untuk maju mendampingi Usmandi Asdeska pada Pilkada Desember mendatang. “Kalau aturannya harus mundur dari Anggota DPRD Beltim, saya siap mundur,” tegasnya.
Terpisah, Ketua DPD PKS Beltim, M Irfan, saat dikonfirmasi Belitong Ekspres membenarkan pernyataan kesepakan atas pengusungan Balon Kada Andeska-Mesdiana.

Baca Juga:  Mutasi Pejabat Baru Dilantik Jadi Sorotan

Baca Juga:  Polisi Diminta Razia Aksi Kebut-Kebutan

“Yah, kami sudah sepakat untuk mengusung Andeska dan Musdiana, dan saat ini kami masih menunggu dari DPP. Insyaallah ini merupakan amanah, untuk pasangan ini bisa maju ke Pilkada Beltim dan melakukan pendaftaran pada 26 hingga 28 Juli mendatang,” tutup M.Irfan.  (yud)

Rate this article!
Tags:
author

Author: