Panggilan Hati, Khairil Anwar Daftar di Bursa Golkar Beltim

by -
Khairil Anwar
Khairil Anwar
Foto bersama saat penyerahan berkas pendaftaran oleh Khairil Anwar kepada Ketua DPD Golkar Beltim, Drs. Jafri, M.Si, Ahad (24/11) kemarin)

Daftarkan Diri Sebagai Balon Wabup Pilkada 2020

belitongekspres.co.id, MANGGAR – “Panggilan Hati”. Khairil Anwar, mantan Camat Dendang, Simpang Pesak, dan Gantung, mendaftarkan diri ke bursa penjaringan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) ke Sekertariat Partai Golkar, Ahad (24/11) akhir pekan kemarin.

Didampingi istrinya Maisinun, Khairil disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Beltim, Drs. Jafri, M.Si, beserta jajaran pengurus DPD Partai Golkar Beltim. Khairil merupakan orang kedua yang mendaftarkan diri ke Sekertariat Partai Golkar setelah Wakil Bupati Beltim Drs. Burhanudin.

“Saya mendaftar ke sini dalam rangka mencalonkan diri sebagai Balon Wakil Bupati Belitung Timur 2020 -2025 adalah “Panggilan Hati”. Panggilan hati untuk mudah-mudahan insyaallah masyarakat siap mendukung saya. Saya tidak janji yang muluk-muluk, semata-mata hanya pangilan hati untuk mengabdi, membangun Belitung Timur yang kita cintai ini,” ucap Khairil kepada Belitong Ekspres.

Istri Khairil Maisinun, mantan Anggota DPRD Beltim periode 2014-2019 sangat mendukung langkah politik yang akan dijalani suaminya tersebut. “Bahkan saya tidak main-main, sangat serius. Karena, kalau dari pengalaman, kita sudah biasa berkecimpung dengan masyarakat. Dan cita-citanya, benar-benar ingin membangun Beltim. Saya selaku istri tetap siap mendampingi dan mendukung bapak supenuhnya,” tutur Maisinun.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Beltim Drs. Jafri, M.Si menyambut baik kehadiran Khairil di Partai berlambang pohon beringin itu. “Kami sangat bersyukur dan berterimakasih sekali, beliau mendaftarkan diri ke bursa survei Partai Golkar dalam Pilkada 2020. Mudah-mudahan beliau bisa menjadi balon yang kuat dari Partai Golkar, bahkan bisa memenangkan Pilkada 2020,” ungkap Drs. Jafri.

Dukungan mengucur pula dari Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Beltim, Jaini. Dirinya mengaku akan berupaya mendukung Khairil dalam perhelatan Politik di Pilkada 2020 mendatang.

“Saya selaku Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur, sangat mendukung pak Khairil ini sebagai Balon Wakil Bupati Belitung Timur yang akan maju di Pilkada 2020 nanti. Dengan majunya beliau sebagai Balon Wakil Bupati Beltim, nanti kami akan terus memantau dan mengawal proses jalannya penjaringan Balon Wakil Bupati ini, hingga belau akhirnya ditetapkan sebagai calon Wakil Bupati Definitif. Selanjutnya, kami siap memenangkan Pilkada 2020 yang akan datang,” beber pria yang akrab disapa pak Roi.

Senada disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar, Suhendi. Ia menyebutkan akan berupaya mendukung Khairil dalam pencalonan di Pilkada 2020 mendatang. “Karena Beliau ini (Khairil), sudah tidak diragukan lagi. Sudah pernah menjadi Camat di tiga Kecamatan. Beliau sangat dikenal dekat dengan masyarakat. Kami akan mendukung proses selanjutnya agar beliau menjadi Calon Wakil Bupati Beltim di Pilkada 2020. Selain itu, dengan pengalaman beliau di pemerintahan, semua itu telah menempa beliau terhadap berbagai urusan masyarakat ramai,” tandasnya. (dny)