Panitia Apresiasi Sambutan SMPN 4

by -

PANGKALPINANG – Sambutan yang ditunjukkan SMPN 4 Pangkalpinang terhadap para peserta pelaksanaan Oliampiade Sains Nasional (OSN) se-Pangkalpinang 2015 kali ini mendapatkan apresiasi dari panitia pelaksana. Ditunjuk Dinas Pendidikan (Disdik) sebagai tuan rumah, SMPN 4 dinilai tak menyia-nyiakan kesempatan.
SMPN 4 menyambut rombongan peserta, guru pendamping serta panitia dari Disdik dengan menampilkan drumband, peluncuran roket air, dan musik Hadra yang kesemuanya merupakan kreatifitas para siswa sekolah tersebut. Hal itulah yang menurut Ketua Panitia OSN 2015, Suwardi menjadi nilai lebih dari apa yang ditunjukkan tuan rumah.
“Selama ini belum ada sekolah yang sambutannya meriah seperti ini. Hanya SMPN 4 Pangkalpinang yang sambutannya begitu meriah, dan ini sangat bagus,” tutur Suwardi kepada Radar Bangka, Sabtu (7/3).
“Selain sambutannya, kesiapan SMPN 4 sebagai tuan rumah OSN kota Pangkalpinang juga semuanya bagus, sekolahnya bersih, rapi, ruangan kelasnya bagus, sehingga peserta OSN bisa dengan nyaman mengerjakan soalnya” tambah Suwardi.
Suwardi berharap sekolah lain yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan OSN selanjutnya bisa mencontoh SMPN 4. “Ya kita berharap sekolah lain yang ditunjuk sebagai tuan rumah OSN tahun depan bisa mencontoh kreatifitas dari SMPN 4,” harap suwardi.
Mendapat pujian dari panitia, Kepala Sekolah SMPN 4, Helmi membeberkan jika hal tersebut sudah menjadi komitmen pihaknya sejak awal untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh peserta, sehingga para peserta dapat merasa nyaman dan berdampak kepada jalannya perlombaan yang diharapkan.
“Dengan dipercayainya sekolah kami menjadi tuan rumah pelaksanaan OSN 2015 untuk pertama kalinya, maka kami tidak ingin mengecewakan tamu OSN 2015. Even ini lomba yang bergengsi dan kami bangga bisa dipercayai menjadi tuan rumah,” tandasnya. (cr64)