Panitia Siapkan Makanan Gratis

by -

MANGGAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Belitung Timur (Beltim) ke 12, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Beltim, menggelar Gebyar Pesta Rakyat Sejuta Pelangi selama tiga hari tiga malam dari Jumat (6/2) hingga Minggu (8/2). Pesta yang akan berlangsung di Pantai Nyiur Melambai Desa Lalang Kecamatan Manggar ini rencananya akan melibatkan ratusan pengisi acara dan ditargetkan menyedot perhatian ribuan masyarakat.

Selain menggelar berbagai pameran dan pertunjukan, panitia juga sudah menyiapkan makanan gratis bagi masyarakat yang datang.
“Semuanya makanan yang disiapkan panitia gratis dari pukul 18.30 hingga selesai. Nanti akan ada berbagai jajak (kue tradisional, red) dan makanan khas Belitong seperti berego, soto, bakso dan lain-lain. Kita sudah mengundang puluhan pedagang lokal, baik itu penjaja kue maupun makanan khas,” ungkap Kepala Disbudpar Kabupaten Beltim Helly Tjandra saat ditemui usai siaran di Radio Belitung Timur (RBT) Kamis (5/2).

Di Pantai Nyiur Melambai nanti, Helly menyebutkan akan ada bazar pameran UMKM (usaha menengah kecil dan mikro), atraksi budaya, penampilan band lokal, komunitas sanggar seni sekolah, beat box, penyanyi laskar cilik, artis dangdut lokal dan Ibu Kota, penyerahan penghargaan bagi insan masyarakat yang telah berprestasi, pesta kembang api, serta masih banyak lainnya.

“Untuk artis ibu kota kita mengundang Duo DM, Ice Wong dan Moel KDI. Sebagain dari pengisi acara itu secara sukarela ingin berpartisipasi untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke-12. Kalau dihitung-hitung ratusan masyarakat akan terlibat untuk mengisi Pesta rakyat ini,” kata Helly.

Helly juga, menyatakan acara  pembukaan akan berlangsung Jum’at (6/2) besok, pukul 14.00. Disbudpar juga menggandeng berbagai SKPD seperti Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) untuk turut berpartisipasi. “Kita berharap ribuan masyarakat dan wisatawan akan berbondong-bondong menghadiri hari puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke 12 ini. Karena ini pesta rakyat, acara ini memang kita setting untuk masyarakat umum, biar semuanya dapat merasakan semangat hari jadi,” tutup Helly. (feb)