Atlet Panjat Tebing Babel Raih Medali Emas di Ajang Porwil Sumatera ke-X di Bengkulu

OYO 399 Kelayang Beach Hotel
Panjat Tebing Babel Raih Medali Emas di Ajang Porwil Sumatera ke-X di Bengkulu

Keju (kanan) dan Pelatihnya Dewa Putu Sesaat Usai Pertandingan. (foto: ist)

Raih Emas, Keju Dapatkan Tiket ke PON Papua

belitongekspres.co.id, BENGKULU – Julita, Atlit Panjat Tebing Kepulauan Bangka Belitung Babel), berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Babel di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke-X tahun 2019. Raihan emas di even yang berlangsung di Propinsi Bengkulu setelah berhasil menyingkirkan tim Panjat Tebing dari Propinsi Sumatera Barat dan Jambi pada kategori Lead Perorangan Putri.

Saat ditanya kunci sukses keberhasilannya, Keju, sapaan akrab Julita, mengatakan, insting yang tajam dalam memilih langkah menjadi salah satu kunci kemenangannya dalam menaklukkan rintangan dan mengalahkan lawan.

Sementara itu, pelatih Panjat Tebing Babel, Dewa Putu Gali Perdana, mengaku bangga dan senang atas raihan emas yang berhasil diperolah anak asuhnya.

“Hasil hari ini sangat memuaskan dan semoga menjadi pemicu semangat bagi atlet-atlet dari cabang olahraga yang lainnya yang saat ini sedang bertanding.

Berkah kemenangan ini pun memastikan Keju lolos untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun depan, di Papua.

Kemenangan Keju pun menambah pundi-pundi perolehan medali bagi Provinsi Kepulauan Babel. Dengan tambahan satu emas, maka, hingga berita ini diturunkan, perolehan medali diantaranya 1 (satu emas, 1 (satu) Perak dan 1 (satu) Perunggu yang kesemuanya dari cabang olahraga Panjat Tebing.

(Humas KONI Babel | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply