Pantau Harga Sembako, Serda Asran Rutin ke Pasar

Serda Asran meninjau harga Pasar Lipar Kajang Manggar, Kamis (14/3) pekan lalu.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Komando Rayon Militer (Koramil) 141-02/Manggar melalui Babinsa Desa Baru Serda Asran, rutin turun langsung memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Lipat Kajang Manggar.

RajaBackLink.com

Menurutnya, saat ini harga sembako di Pasar Lipat Kajang Manggar masih tetap stabil. Itu sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Baca Juga:  Jelang HUT RI ke 74, Koramil 414-02/Manggar Latih Paskibra Beltim

“Namun ada beberapa kenaikan harga terutama hasil laut, ikan Krisi semula biasa sekitar Rp 35.000,- naik menjadi Rp. 45.000,-.

Kenaikan harga ini di sebabkan oleh gelombang air laut , sementara untuk sembako terasa naik,” terang Serda Asran, Kamis (14/3).

Diketahui, untuk harga telur ayam berkisaran Rp 1.800 /butir, standarnya berkisar Rp 1400. Kenaikan ini menurut pedagang disebabkan oleh biaya transportasi dari wilayah luar Kecamatan Manggar.

Baca Juga:  Rusdi Bantah Warkop Belakang Pasar Kampit Jadi Sarang Judi

“Tapi secara keseluruhan, harga – harga di Pasar Tradisional Lipat Kajang masih stabil, begitu juga untuk persediaan masih mencukupi di wilayah Manggar,” ungkap Asran.

Oleh karena itu, seizin Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Joko Lelono, Serda Asran menghimbau agar para pedagang tetap mempertahankan harga yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Beltim.

“Kita berharap tidak terjadi kenaikan harga, yang dapat mengganggu Konsumen dalam berbelanja, sehingga menimbulkan keresahan masyarakat,” ujarnya. (dny)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply