Pantau Kesadaran Prokes Masyarakat, Kapolres Bagikan Masker dan Sembako

by -
Pantau Kesadaran Prokes Masyarakat, Kapolres Bagikan Masker dan Sembako
Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo membagikan paket sembako kepada juru parkir dan petugas kebersihan di Pasar Lipat Kajang Manggar.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo turun langsung melakukan pemantauan sekaligus mensosialisasikan kesadaran masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes), Rabu (3/2). Pada kesempatan itu, bersama unsur Forkopimda Kapolres Beltim membagikan ribuan masker serta membagikan paket sembako.

“Semalam kami berbincang-bincang dengan Pak Wakil Bupati, Pak ketua DPRD, kemudian Danramil Manggar, terkait meningkatnya wabah Covid-19 di Kabupaten Beltim. Ini tentunya menjadi perhatian kita bersama untuk menyikapi adanya peningkatan penyebaran Covid-19 di Beltim,” ujar AKBP Jojo kepada Belitong Ekspres.

Menurut dia, sekarang ini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 187 orang. Adapun 152 orang terkonfirmasi sepanjang bulan Januari 2021. “Ini menjadi perhatian kita karan dalam kurun 1 bulan peningkatan kasus cukup signifikan,” imbuh AKBP Jojo usai memantau prokes di Pasar Lipat Kajang Manggar.

Oleb karena itulah, Kapolres Beltim bersama-sama dengan Forkopimda melakukan langkah-langkah yang tepat dan cepat. Seperti menghimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari untuk selalu mematuhi prokes dan mempertahankan kondisi kesehatan.

“Selain itu juga kami melakukan kegiatan pembagian masker dan juga memberikan bantuan sosial kepada para juru parkir, petugas kebersihan dan petugas jaga malam yang berada dipasar Manggar,” tukas AKBP Jojo.

Hal itu lanjut dia, tidak hanya dilaksanakan oleh Polres dan Forkompimda Kabupaten Beltim, namun juga dilaksanakan di jajaran Polsek bersama instansi terkait. “Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin dan massif, hingga dirasakan penyebaran wabah covid-19 menurun di wilayah Hukum Polres Beltim,” ujar Kapolres Beltim.

Dia menambahkan, jumlah masker yang dibagikan oleh jajaran Polres Beltim dan Polsek sebanyak 1900 masker dan 50 paket sembako. “Kepada masyarakat Kabupaten Beltim kami minta untuk mematuhi protokol kesehatan, jadikan ini suatu kebiasaan agar kita dapat terhindari dari wabah Covid-19,” pesannya. (dny)