Panwas Akan Kaji Ulang DPS

by -

MANGGAR-Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Belitung Timur (Beltim) akan mengkaji ulang Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Beltim yang berjumlah 83.400 orang. Pengkajian tersebut akan melibatkan 7 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan 39 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) di desa masing-masing.
Mereka diintruksikan untuk mengecek secara langsung pengumuman DPS Pilkada Beltim yang ditetapkan KPUD Beltim beberapa waktu lalu, di lokasi Tempat Panitia Pemungutan Suara (PPS)
Hal itu dilakukan berdasarkan keputusan KPU tentang pedoman teknis tahapan program dan jadwal Pilkada Beltim tahun 2015. PPS mengumumkan DPS dan meminta tanggapan masyarakat terhadap DPS di wilayah desanya mulai dari tanggal 10 hingga 19 September 2015 mendatang.
“Intruksi ini sudah langsung kita sampaikan di hadapan PPL juga Panwascam saat kita melakukan bimtek Kamis (10/9) kemarin,” ungkap Ketua Panwas Pilkada Beltim Marwansyah, Jumat (11/9) kemarin.
Dengan ada pengumuman di tiap lokasi TPS, diharapkan masyarakat dapat mengecek ada atau tidaknya mereka masuk dalam DPS Pilkada Beltim 2015.
“PPL ingatkan dulu PPS-nya agar segera umumkan DPS biar masyarakat dapat mengecek nama-nama mereka sudahkah terdaftar dalam daftar sementara,” jelas Marwan. (feb)