Panwascam Manggar Lantik 101 Pengawas TPS

by -
Penandatanganan berita acara pelantikan 101 Pengawas TPS, Senin (25/3).
Penandatanganan berita acara pelantikan 101 Pengawas TPS, Senin (25/3).
Penandatanganan berita acara pelantikan 101 Pengawas TPS, Senin (25/3).
Penandatanganan berita acara pelantikan 101 Pengawas TPS, Senin (25/3).

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Manggar melantik 101 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pelantikan tersebut merupakan bagian kegiatan pelantikan yang dilaksanakan secara serentak se-Babel, Senin (25/3).

Usai pelantikan, seluruh peserta mendapatkan pembekalan oleh Komisioner Panwascam. Ketua Panwascam Manggar Danny Sugara, dalam sambutannya menekankan terkait integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas pengawasan Pemilu.

“PTPS merupakan ujung tombak pengawas di TPS, di Pemilu sekarang ini memerlukan keseriusan, karena saat ini merupakan Pemilu 5 kotak yang dilaksanakan pertama di Indonesia bahkan di dunia,” kata Danny.

Danny berharap agar PTPS dapat berkerja dengan baik. Selain itu Panwas pemilu kecamatan akan mem-back up kegiatan di TPS. “Para PTPS ini akan bertugas mengawasi jalannya kegiatan pada saat hari pencoblosan 17 April 2019 akan datang,” ujarnya.

Diakhir kegiatan ditayangkan pesan-pesan oleh Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan. Edi Irawan menyampaikan, Pemilu berintegritas merupakan persyaratan penting. Sehingga pengawasan pemilu menjadi bagian terpenting yang harus dijalani, agar Pemilu berjalan dengan sukses, aman, berintegritas dan berkualitas.

“Kegagalan pada pengawasan ini akan berdampak terhadap gagalnya pelaksnaan Pemilu serentak 2019,” sebut Ketua Bawaslu Babel dalam tayangannya.

Ikut hadir dalam pelantikan, Kasek Bawaslu Kab. Beltim Arif, Perwakilan Bawaslu Prov. Kep. Babel Rogrius Sinulingga, Mewakili Danramil Manggar Serma Aripianto, Mewakili Kapolsek Manggar Aiptu Hilal, PPK Manggar Edwin Basum, Satpol PP Beltim Agustori.

Untuk diketahui, jumlah petugas yang dilantik se Kabupaten Beltim, yaitu sebanyak 336 PTPS. Dengan rincian, Kec. Manggar 101 petugas, Kecamatan Damar 35 petugas, Kecamatan Kelapa Kampit 55 petugas, Kecamatan Gantung 70 petugas, Kecamatan Simpang pesak 23 petugas, Kecamatan Simpang Renggiang 21 petugas, Kecamatan Dendang 31 petugas. (dny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *