Panwaslu Babar Ajukan 3 Miliar

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

MUNTOK – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bangka Barat (Babar) mengajukan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk mengawasi Pilkada, Desember mendatang. Komisioner Panwaslu Babar Ujang Adhari mengatakan, dana tersebut sebagai anggaran pelaksanaan fungsi dari Panwaslu pada penyelenggaraan pemilukada mendatang.
Ia menjelaskan penggunaan dana tersebut nantinya disesuaikan dengan tahapan-tahapan yang diatur di dalam PKPU mulai dari pelaksanaan penyelenggaraan pemilukada hingga tahapan terakhir. “Jadi dana tersebut kita gunakan dengan menyesuaikan tahapan-tahapan pada pelaksanaan pemilukada yang diatur didalam PKPU tersebut, tapi ranah Panwaslu itu, hanya pada batasan pengawasan pelaksanaan pemilukada,” ujar dia.
Sementara, Komisioner KPUD Babar bidang logistik Pardi mengatakan, dalam waktu dekat KPU mulai melakukan tahapan penyelenggaran Pemilukada. “Untuk itu terlebih dahulu kita akan melakukan penandatangan MoU dengan Bupati terkait dengan penggunaan dana APBD yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilukada di Babar,” jelasnya.
“Paling lambat minggu depan kita sudah memulai beberapa tahapan persiapan dari pelaksanaan pemilukada di Babar,” kata dia.(cr63)

Baca Juga:  Elfandi Pantau Atlet Atletik Jarak Jauh di Pengalengan Bandung

Rate this article!
Tags:
author

Author: