Para Guru Dituntut Melek Teknologi dan Tidak Kaku

by -
Para Guru Dituntut Melek Teknologi dan Tidak Kaku
Para Guru Dituntut Melek Teknologi dan Tidak Kaku
Bupati Belitung, Sahani Saleh, menyalami para guru seusai upacara dalam rangka HUT ke-74 PGRI, Senin (25/11/2019).

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, seorang guru pada saat sekarang ini dituntut untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman. Hal tersebut guna meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Hal ini disampaikannya ketika menjadi inspektur upacara dalam memperingati HUT ke-74 PGRI dengan tema “Guru Nasional Kita wujudkan SDM Indonesia yang Berakhlak mulia Beriman, Cerdas, Terampil, Tanggung jawab, Percaya diri serta Unggul Dalam Iptek Dunia”.

“Kami berharap kepada para guru harus menyesuaikan dengan kemajuan sekarang ini bagaimana zamannya. Jadi, secara sistem, pengajaran harus segera memanfaatkan teknologi,” katanya.

Ia mengatakan, seorang guru dalam memberikan pengajaran di kelas tidak boleh kaku, harus mengikuti perkembangan zaman dan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi.

“Guru ke depannya juga harus memanfaatkan teknologi sehingga dapat meningkatkan kemajuan pendidikan lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, momentum peringatan hari guru yang juga merupakan HUT PGRI ke – 74, diharapkan menjadi tonggak semangat juang meningkatkan kualitas agar lebih baik ke depannya.

“PGRI hadir Sebagai perjuangan guru pendidikan dan tenaga kependidikan, memperjuangkan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia atau NKRI, berperang mengalahkan kebodohan dan keterbelakangan, serta berkhidmat memajukan pendidikan,” tandasnya.

Editor: Subrata
Reporter: Rheza