Para Pencari Kerja Antusias Datangi Job Fair Mini

by -
beltim-edisi-21-maret-2017-Jobs-Fair
Salah satu pencari kerja Rizka Famella (22) bersama rekannya, sibuk mengisi formulir pekerjaan di stan Job Fair mini 2017 di SMK Pariwisata Mitra Nusa Bakti Manggar, Senin (20/3) kemarin.

MANGGAR – Antusias para pencari kerja di Pulau Belitung khususnya Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terlihat di pameran kesempatan kerja (Job Fair) mini tahun 2017, yang digelar di SMK Pariwisata Mitra Nusa Bakti Manggar, Senin (20/3) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Belitong Ekspres, sebanyak kurang lebih 350 Kartu Kuning dikeluarkan oleh Disnakerkop UKM Beltim. Sedangkan yang sudah masuk untuk regestrasi kartu kuning ada sebanyak 240. Jumlah itu untuk hari pertama berlangsungnya pemeran Job Fair 2017 yang dilaksanakan di Beltim.

Kepala Disnakerkop UKM Beltim, Erna Kunondo mengatakan, ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Bangka Belitung dengan menggunakan anggaran Kementerian. Sedangkan untuk anggaran APBD sudah pernah dilakukan di Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

“Dan kita lihat sendiri di Job Fair mini tahun 2017 ini, ada kurang lebih 10 perusahaan yang sudah melakukan kerjasama dengan pihak kita untuk siap menerima para pencari kerja,” ungkap Kepala Disnakerkop UKM Beltim, Erna Kunondo, kepada Belitong Ekspres, kemarin. (feb)