Pasangan Berakar Unggul Berdasarkan Versi Hitungan Cepat Internal

by -
Pasangan Berakar Unggul Berdasarkan Hitungan Versi Cepat Internal
Foto bersama usai deklarasi klaim kemenangan sementara Pasangan Calon Berakar di Kantor DPC Partai Golkar Beltim, Rabu (9/12).

belitongekspres.co.id, MANGGAR  – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur nomor urut satu Burhanudin – Khairil Anwar mengklaim unggul di Pilkada Belitung Timur (Beltim) 2020. Klaim ini berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan oleh tim sukses pemenangannya.

“Kami sudah merekapitulasi suara di atas 70 persen dan dari 70 persen itu kami unggul,” kata Jafri selaku Ketua Tim Pemenangan Pasangan Berakar (Bersama Burhanudin – Khairil Anwar Merakyat kepada awak media di Kantor DPC Partai Golkar Kabupaten Beltim, Rabu (12/9) sore.

Menurut dia, berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang masuk sejauh ini perolehan suara pasangan Berakar yang diusung tiga partai politik yaitu Golkar, PKS dan Gerindra unggul hampir merata di sejumlah TPS yang ada di Beltim. “Hanya ada beberapa TPS kita yang sempat kalah namun secara keseluruhan kami unggul dan mudah-mudahan pada akhirnya kami tetap unggul,” ujarnya.

Sekretaris tim pemenangan pasangan Burhanudin-Khairil Anwar, Suhendi menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu suara masuk yang tersisa dari beberapa TPS di daerah itu. “Sudah masuk 70 persen masih ada beberapa TPS jadi secara keseluruhan keunggulan ada di tim paslon nomor urut 1,” katanya.

Kendati demikian pihaknya akan terus mengawal hasil penghitungan suara Pilkada Beltim baik di tingkat Kecamatan dan KPU sambil menunggu hasil keputusan resmi KPU. “Kami juga sudah menyiapkan tim pembelaan kami sudah bersepakat apabila ada tuntutan kami sudah menyiapkan kuasa hukum,” ujarnya. (msi)