Pasar Kowapim, Akan Dijadikan Pasar Batu Akik

OYO 399 Kelayang Beach Hotel

foto B

Kepala Disperindagkop Beltim, Sahrial saat meninjau lokasi pasar tradisional Kowapim Desa Padang Manggar, yang direncanakan akan digunakan Pasar Batu Akik, Jumat (27/3) siang kemarin.

MANGGAR – Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop), berencana menjadikan Pasar Kowapim Desa Padang Manggar, sebagai pasar pusat penjualan Batu Akik. Rencana ini mengingat demam Batuk Akik dan Kinyang yang melanda masyarakat Beltim.

“Ada baiknya pengrajin dan kios Batu Akik di Beltim ini kita jadikan satu tempat yakni di pasar ini (Pasar tradisonal Kowapim, red),” usul Kepala Disperindagkop Beltim, Sahrial saat meninjau Pasar Kowapim, yang didamping Kasat Pol PP, Sudiono, dan Kepala Kesbangpol Beltim, Yusmawandi Jumat (27/3) siang kemarin.
Namun demikian Sahrial, masih akan merundingkan hal ini kepada Ketua Kowapim, Hiu Yudi Pangestu dan para pedagang pasar Kowapim yang masih memiliki kios/lapak sekarang ini.
“Yah tapi kita masih akan merundingkan dulu kepada Ketua dan juga pedagang pasar yang masih berjualan di kios/lapak pasar ini,” kata Sahrial.
Sementara itu Ketua Kowapim, Hiu Yudi Pangestu mengatakan dirinya tetap akan merundingkan ke pedagang yang masih berjualan di pasar tersebut. “Mereka kan saat ini memang masih menempati kios.lapak di pasar ini. Jadi kita tetap akan merundingkannya dulu, sayang juga kan gak ditempati dari pada kosong dan sepi,” ujar pria yang akrab disapa Ayung.
Pantauan harian ini, Pasar tardisional Kowapin Desa Padang saat ini memang terlihat sepi. Belakangan ini hanya ada satu atau dua kios yang buka dan itu pun tidak setiap hari. (feb)

Baca Juga:  Kejari Beltim Tahan 3 Tersangka Kasus Buku
Tags:
author

Author: