Pasca Jabat Sekda Babel

by -

Imam Tetap Sibuk Bolak-balik

PANGKALPINANG – Memasuki usia pensiunnya sebagai mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka Belitung (Babel) Imam Mardi Nugroho memang sudah banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).
Namun demikian, ia tetap saja harus bolak-balik Palembang-Babel. Akan tetapi kesibukan yang mengharuskannya tetap menginjakkan kaki di bumi Serumpun Sebalai ini bukan lah sebagai abdi negara melainkan harus menghadapi permasalahan hukum.
“Untuk sementara waktu saya harus mengurusi kasus korupsi dana hibah El-Jhon, jadi di sini saya selaku saksi untuk memberikan keterangan. Keluarga saya lebih banyak di Palembang, di Bangka juga masih ada satu. Jadi untuk sementara di Bangka dulu untuk ngurusi ini sampai selesai,” ujarnya kepada Radar Bangka, Senin (13/4).
Imam Mardi yang menjabat sebagai Sekda Babel pada Periode 2008-2012 tersebut saat ini memang sedang menjadi salah satu saksi dalam dugaan kasus korupsi dana hibah El-John Babel, dan harus membuatnya berhadapan dengan majelis hakim di Pengadilan Tipikor Babel pada Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang.
Diusianya ke 58 tahun dan tetap harus keluar daerah untuk menyelesaikan permasalahan hukum, tetap membuat Imam semangat lantaran dukungan dari keluarga terus menghampirinya. “Keluarga tetap mendukung, saya senang dengan hal itu,” tegasnya.
Ketika disinggung kesibukannya pasca menjadi Sekda Babel, Imam mengaku waktu yang tersedia saat ini diluangkannya untuk dihabiskan bersama anak cucu dan memfokuskan diri pada kesehatannya.
“Kesehatan merupakan harta yang paling mahal, dengan kita sehat kita bisa menikmati masa istirahat kita. Apalagi sudah puluhan tahun mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil, Jadi sekarang sudah waktunya saya istirahat,” jelasnya.
Ditanya mengenai apakah beliau masih ingin mengemban jabatan didunia pemerintahan jika ditunjuk lagi, dengan tegas ia menolak. Ia beralasan sudah waktunya untuk bersama keluarga sepenuhnya, karena hal itu tidak ia dapatkan semasa menjadi Sekda.
“Saya sudah meniatkan diri untuk beristirahat dan lebih banyak lagi melakukan kegiatan yang mengarah kepada akhirat,” tutupnya. (zul)