Pasien Positif Corona di Babel Hari Ini Bertambah, 1 Dari Toboali Basel

by -
Pasien Positif Corona di Babel Hari Ini Bertambah, 1 Dari Toboali Basel
Mikron Antariksa.

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung (Babel) bertambah jadi dua orang. Sebelumnya dari Belitung, hari ini Selasa (31/3) dari Toboali Bangka Selatan (Basel).

Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, pasien nomor 1431 asal Pulau Bangka yang sebelumnya telah meninggal dunia dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu seperti diumumkan oleh Jubir Pemerintah. “Dengan demikian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah ada dua kasus positif. 1 di Pulau Bangka
dan 1 di Pulau Belitung,” ujar Gubernur kepada Babel Pos.

Untuk pasien kedua ini dikatakan Gubernur Babel, penanganannya sudah dilakukan sesuai SOP Kesehatan pandemi Covid-19 tersebut.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 (coronavirus) Babel membenarkan telah diterimanya konfirmasi pasien positif kedua Covid-19 di Babel Bumi Serumpun Sebalai.

Ketua Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Mikron Antariksa, pasien positif itu berasal dari Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

“Pasien ini yang meninggal di rumah sakit Siloam,” katanya kepada Babel Pos (Belitong Ekspres Grup), Selasa (31/3).

Mikron menambahkan, dirinya juga sudah mendapat perintah langsung oleh Gubernur Babel sekaligus Ketua Gugus Tugas sesuai SK Mendagri.

“Pak Gubernur sudah menginstruksikan agar segera lakukan rapid test,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak Basel untuk memantau kerabat mendiang dan tenaga medis di RS Siloam.

“Kita akan melakukan isolasi terhadap keluarganya,” tandas Mikron. (jua/red)

Editor: Yudiansyah