Pasien Positif Covid-19 di Babel Melonjak, Bertambah Jadi 19 Orang

by -
Pasien Positif Corona di Babel Hari Ini Bertambah, 1 Dari Toboali Basel
Mikron Antariksa.

belitongekspres.co.id, PANGKALPINANG – Data kasus positif Covid-19 dari Bangka Belitung (Babel) per 1 Mei 2020 menjadi 19 orang, dari total sebelumnya 10 orang. Naasnya, 9 tambahan itu rata-rata bawaaan dari luar Babel.

Seperti pria berinsial IK (41) berdomisili di Merawang, Kabupaten Bangka, memiliki riwayat perjalanan dari Gowa, Sulawesi, masih rekan MI pasien terkonfirmasi positif sebelumnya asal Pemali, Bangka.

Sementara, 8 positif lainnya adalah anak buah kapal (ABK) PT Pertamina yang tadi malam diangkut ke Diklat Pemprov Babel, di Pangkalpinang.

Ketua Sekretariat Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa pada sesi jumpa pers bersama wartawan, mengakui ada penambahan 9 kasus positif di Babel.

Hasil positif ke-9 orang ini sesuai dengan pemeriksaan Balai Besar Labortarium Palembang. Dengan penambahan ini, sebut Mikron, jumlah kasus positif Covid-19 di Babel kini sudah 19 orang.

Sementara itu, Tim Gugus Covid-19 Jumat malam (1/5) bergerak ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat menjemput 8 ABK tangker yang terkonfirmasi positif Corona.

8 orang ABK ini dibawa menggunakan ambulance ke Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung di Pangkalpinang untuk menjalani isolasi.

Juru Bicara Gugus Covid-19 Bangka Barat dokter Hendra saat dihubungi membenarkan hal itu. “Iya, mereka di jemput oleh tim medis selanjutnya dibawa ke Badan Diklat Provinsi untuk menjalani karantina,“ ungkapnya.

Dokter Hendra juga mengatakan kalau sebelumnya sudah ada 5 ABK yang dikarantina di wisma Bangka Barat.

Untuk kelimanya masih menunggu hasil swab kalau hasilnya positif maka akan dirujuk ke rumah sakit Provinsi. “5 orang masih menunggu hasil swab,” terangnya. (his/jua)

Editor: Yudiansyah