Pasien Positif Kluster Kepala SMKN 1 Manggar Bertambah Jadi 10 Orang

by -
Pasien Positif Kluster Kepala SMKN 1 Manggar Bertambah Jadi 10 Orang
Foto ilustrasi.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terbilang sangat cepat. Hanya berselang sehari, pasien positif Covid-19 bertambah menjadi 10 orang.

Sebelumnya Jumat (24/7) jumlah pasien positif Corona kluster kepala SMKN 1 Manggar sudah tujuh orang. Minggu (26/7), kembali bertambah tiga orang hasil dari tracking kluster kepala SMKN tersebut.

Penambahan tiga kasus baru ini dibenarkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa. Minggu (27/7) petang tiga pasien terkonfirmasi positif Corona Kabupaten Beltim. Ketiganya berinisial LNY (22), AL (25), MRH (27).

“Beltim nambah lagi tiga, saya baru dapat data baru tiga orang, positif di Beltim. Kontak erat mungkin dengan yang kemaren satu pesawat,” ungkap Mikron kepada Belitong Ekspres, Ahad (27/7) petang.

Informasi ini kata Mikron, belum dimasukan dalam update data Covid-19 Nasional. Karena data masuk ke pihaknya sudah sore.

“Belum dimasukan data nasional, karena info ini saya sudah sore baru dapat informasinya. Belum dirilis, karena informasinya baru sore ini,” katanya.

Lebih lanjut Mikron menyebutkan bahwa tiga orang yang terkonfirmasi ini merupakan tracking dari pasien kluster Kepala SMKN 1 Manggar THS.

“Intinya kita tetap melakukan tracking. Ini hasil tracking dari itu (kepsek). Ini menandakan penyebarannya sangat cepat. Dan diharapkan kepada masyarakat selalu patuh terhadap protokol kesehatan,” tandasnya. (dny)