Paskhas AU Bebaskan Bupati dari Teroris

by -

TANJUNGPANDAN-Hari ini, ada kabar Kantor Pemerintahan Kabupaten Belitung bakal diserang teroris. Namun, Pasukan Paskhas Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) akan membebaskan Bupati Belitung dari sandera kelompok teroris tersebut.
Itulah sedikit cerita simulasi yang dilakukan Jajaran TNI AU di Kantor Pemda Kabupaten Belitung, Kamis (2/6) siang ini. Kegiatan ini juga masih rangkaian latihan Jalak Sakti di Kabupaten Belitung.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud HAS Hanandjoeddin Lettu LEK Vandi Wiradanu seizin Danlanud HAS Hanandjoeddin Letkol Pnb Anang Heru Setyono mengatakan, kegiatan ini rencana dilaksanakan pada siang hari.

Dijelaskan, Lettu LEK Vandi acara ini terbuka untuk umum. Namun, penonton harus berada di lokasi-lokasi yang ditentukan, untuk keamanan dan kelancaran, simulasi yang pertama kalinya dilaksanakan di Belitung ini.
“Silahkan, masyarakat datang dan menyaksikan kegiatan ini. Rencana acara ini dimulai sekitar Pukul 14.00 WIB,” ujar Lettu LEK Vandi Wiradanu, kepada Belitong Ekspres, kemarin. (kin)