Paskibraka Harus Punya Jiwa Pemimpin

by -

*2 Wakil Provinsi Asal Pulau Belitong, Suci Dapat Pengargaan dari DPRD

TANJUNGPANDAN- Perasaan bangga bercampur haru menyelimuti dua anggota Paskibraka nasional asal Provinsi Bangka Belitung, M. Zulfikar Abdurrahman dan Suci Pratiwi. Kedua anggota pasukan pengibar bendera pusaka Merah Putih di Istana Negara pada upacara HUT RI ke 70 hadir di Belitung pada 31 Agustus 2015 lalu.

Belitong Ekspres yang menemui kedua Paskribaka ini sempat melakukan wawancara. M Zulfikar siswa asal SMKN 1 Kampit dan Suci Pratiwi siswi asal SMKN 1 Tanjungpandan, saat tiba di bandara dijemput oleh keluarga tercinta.

“Bangga, bahagia, senang dan terharu bisa mewakili Babel di Paskribaka nasional. Dan saat kembali ke Belitung, semangat untuk membangun daerah juga tak terbendung,” ujar Zulfikar kepada Belitong Ekspres sesaat keluar dari pintu kedatangan Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Senin (31/8) pekan lalu.

Zulfikar yang juga siswa kelas IX atau kelas 2 itu, mengaku banyak nilai-nilai yang ditanamkan pada anggota Paskibraka. Salah satu yang begitu diingat dan berkesan yakni pendidikan jiwa kepempimpinan.

“Di Jakarta dididik mengenai kepemimpinan. Maka ketika seorang pemuda sudah ditanamkan jiwa kepemimpinan, ya itulah yang akan kami capai. Apalagi didikaannya keras sehingga bisa membuat karakter kita akan terbentuk,” ucap Zulfikar didampingi beberapa anggota keluarga.

Sementara itu, Suci Pratiwi juga mengungkapkan, rasa bangga bisa menjadi wakil di paskibraka nasional mewakili Provinsi Babel. “Tentu senang dan exited. Bisa beertemu dengan kawan-kawan dari seluruh ranah air,” tutur siswi kelas IX (kelas 2) jurusan Akuntansi SMKN 1 Tanjungpandan Belitung.

Senada dengan Zukfikar, Suci juga merasa bahwa yang jadi pemimpin tak hanya kaum pria. ‚ÄúTapi, kaum perempuan pun juga bisa jadi pemimpin,” pungkasnya.

Rencananya Suci, hari ini akan mendapat penghargaan dari Pimpinan DPRD Belitung.Ia akan dihadirkan dalam paripurna DPRD Belitung pagi ini, untuk menerima penghargaan tersebut(agu).