Sanem Pastikan Presiden Datang

by -
sanem - Copy
Datang Bersama Sejumlah Menteri Kabinet Kerja

TANJUNGPANDAN-Bupati Belitung Sahani Saleh akhirnya memastikan kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat momen Gerhana Matahari Total (GMT) di Pulau Belitung pekan depan. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Belitung ini kepada Belitong Ekspres, Kamis (3/3) kemarin.

Informasi yang diperoleh Belitong Ekspres menyebutkan, rombongan Presiden Jokowi bakal datang ke Belitung bersama para Menteri Republik Indonesia sebanyak 14 orang. Selain menteri, juga hadir sejumlah petinggi di lingkungan TNI dan Polri.

“Presiden Jokowi pasti datang ke Belitung. Kedatanganya kali ini pada acara Gerhana Matahari Total (GMT) di Belitung, Rabu (9/3) mendatang,” ujar Sahani Saleh di Mapolres Belitung, kemarin.

Belum diketahui kedatangan Presiden menggunakan jalur laut naik kapal perang milik TNI ALĀ  atau jalur udara-darat melalui pesawat Kepresidenan Republik Indonesia. Sebab, Bupati Belitung hingga saat ini belum mendapat informasi terkait trasportasi yang digunakan Presiden.

Mengantisipasi Presiden datang menggunakan transportasi laut, aktivitas yang ada di Pelabuhan Tanjung Batu, terhitung pada hari ini (kemarin,red) dihentikan. Sebab, bupati tidak ingin saat presiden datang kondisinya masih acak-acakan.

“Selain itu, selama beberapa hari ini akses jalan di lokasi kami perbaiki. Seperti jalan-jalan berlobang kita benahi. Kami tidak ingin presiden terjatuh saat berjalan melintasi pelabuhan itu,” pungkasnya. (kin)