Pasukan Orange Percantik Taman di Kota Tanjungpandan

by -
belitung-edisi-25-maret-2017-Rawat-Taman-Jalan
Petugas bidang pertamanan DPU-PR Kabupaten Belitung, saat merawat taman Jalan Jendral Sudirman, Perawas Tanjungpandan.

TANJUNGPANDAN – Puluhan petugas bidang pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Kabupaten Belitung terjun untuk merawat taman di ruas Jalan Jendaral Sudirman, Perawas Tanjungpandan, Kamis (23/3) kemarin.

Pantauan Belitong Ekspres puluhan petugas berbaju orange ini bekerja sesuai dengan tugasnya. Ada yang memotong atau merapikan tanaman, ada juga yang menyapu sisa potongan dari tanaman . Selain itu, ada pula petugas yang mengambil dan membawa sampah sisa potongan dari tumbuhan liar tersebut.

“Ada tugasnya masing-masing bang, kalau kita satu minggu 2 kali melakukan perawatan,” ujar Muklis Naungan salah seorang tenaga Honorer Bidang Pertamanan DPU-PR saat merapikan taman di Jalan Jendaral Sudirman tidak jauh dari kantor Harian Umum Belitong Ekspres.

Kata Muklis, ia bersama teman-temannya mulai melaksanakan tugas untuk mempercantik taman – taman yang ada di Kota Tanjungpandan sejak pukul 14.00 siang hari sampai selesai. “Tidak hanya di area perkotaan saja, area taman yang ada di Tanjung Binga kecamatan sijuk juga kita rapikan,” katanya.

Menurutnya, sebagai daerah tujuan wisata keindahan, kerapian taman-taman merupakn suatu nilai plus tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Belitung. “Kalau ada tanaman yang rusak langsung kita ganti. Jika tanaman sudah panjang langsung kita rapikan,” pungkasnya (rez)