Patok Nisan Makam Syech Ditemukan

by -

*Diduga Ulah Orang Iseng, Bukan Dicuri

patok nisan abu bakar

Foto: Patok batu nisan makam.

TANJUNGPANDAN-Setelah beberapa hari di kabarkan hilang, akhirnya Patok Batu Nisan Makam Syech Abubakar Abdullah yang ada di Gunong Tajam akhirnya berhasil ditemukan oleh pihak kepolisian yang menyurus di kawasan lokasi tersebut, Senin (7/4) kemarin.
Dalam pencarian yang memakan waktu hampir seharian ini, dipimpin Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Joko Handono dan Kapolsek Badau AKP Teguh Setiawan, diikuti personil Kabinkamtibmas dan Babinsa setempat.
Kapolsek Badau AKP Teguh mengatakan, setelah melakukan pencarian, akhirnya patok tersebut berhasil ditemukan tepatnya di depan jurang. Dugaan sementara batu tersebut dibuang oleh oknum-oknum yang jail dan usil.
“Saat ini, kami masih belum bisa memastikan benda ini sengaja dicuri atau sekedar orang iseng. Seandainya benda tersebut dicuri, maka patok nisan tidak akan ditemukan,” ujar Kapolsek Kepada Belitong Ekspres tadi malam.
Teguh menjelaskan, berdasarkan laporan dari juri kunci, awalnya batu nisan tersebut dikabarkan hilang. Hilangnya ornamen dalam batu nisan tokoh ulama itu diduga saat ada dua orang yang hendah ziarah ke penyebar ajaran Islam di Belitung ini, hingga akhirnya berita tersebut mencuat di media.
“Setelah kejadian ini, tindakan kami memberikan Police Line, di lokasi. Saya meminta kepada pemerintah, agar makam ini, dibuatkan patok permanen, agar tidak mudah diambil oleh orang-orang yang berbuat negatif,” pinta Kapolsek.(kin)