Patuhi Imbauan Kapolres, Malam Tahun Baru THM PI Manggar Tutup

by -
Patuhi Imbauan Kapolres Beltim, Malam Tahun Baru THM PI Manggar Tutup
Tempat Hiburan Malam Puri Indah (PI) Manggar.

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Menindaklanjuti imbauan Kapolres Beltim untuk tidak mengadakan kerumunan saat malam pergantian tahun baru, pemilik Puri Indah (PI) Manggar, Aon memastikan tempat usahanya tutup sementara. Hal itu disampaikan Aon terkait upaya dalam mendukung tugas kepolisian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pada tahun-tahun sebelumnya, tempat hiburan malam (THM) paling bergengsi di Kota Manggar, rutin mengadakan event yang sangat meriah saat malam pergantian tahun. “Saya rencana tutup malam tahun baru. Ya tutup kita libur,” kata Aon saat dihubungi kepada Belitong Ekspres, Rabu (23/12) kemarin.

Belakangan ini dampak pandemi Covid-19 merubah situasi PI. Betapa tidak, di tahun-tahun sebelumnya PI selalu memberikan hiburan yang berbeda di malam pergantian tahun. Bahkan biasanya diadakan undian kepada pengunjung.

“Kita memberikan kesempatan kepada karyawan untuk libur. “Anak-anak dan cewek katanya mau jalan-jalan. Ya apa boleh buat karena keadaan begini kita harus ikut peraturan pemerintah,” pungkas Aon.

Sebelumnya, Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo menghimbau, kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mengkedepankan Protokol kesehatan. Dia menegaskan, kepada masyarakat jangan sampai terjadinya perkumpulan-perkumpulan yang akan menjadi kluster baru wabah Covid-19.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat, supaya membantu tugas Polri dalam mensukseskan kegiatan Pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dengan aman dan damai,” kata Kapolres Beltim kepada Belitong Ekspres.

“Kami pun tidak akan mengeluarkan izin keramaian untuk tahun baru, kita tidak mau perayaan tahun baru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Untuk itu sekali lagi kami tegaskan, kami dari kepolisian melarang keras perayaan yang menyebabkan perkumpulan pada malam tahun baru,” pungkas AKBP Jojo. (dny)