Pawai Tanglong Tadi Malam Meriah

by -

*Ribuan Pelajar di Belitung Ambil Bagian, warga Padati Akses Jalan

foto A -pawai tanglong (4) - Copy

Para peserta pawai Tanglong saat melintasi ruas jalan di seputaran Tugu Satam Boulevard, Simpang Lima Tanjungpandan (BSLT), tadi malam.

TANJUNGPANDAN- Ribuan pelajar mengikuti pawai tanglong yang digelar Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka ke 54 dan HUT Kemerdekaan RI ke 70. Acara yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Jumat (14/8) tadi malam nampak begitu meriah.

Acara ini secara resmi di buka Bupati Belitung Sahani Saleh. Nampak hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani, Dandim 0414 Belitung Letkol Arh Mathen Verny Rorintulus, Waka Polres Belitung Kompol Muslim Nanggala.

“Dengan mengucap Bismilahirrohmanirohim, pawai ini saya buka,” ujar Bupati Belitung Sahani Saleh, didampinggi Ketua DPRD Kabupaten Belitung Taufiq Rizani dan Sekda Kabupaten Belitung Karyadi Sahminan.

Ribuan siswa-siswi, SD, SMP SMA pramuka yang terdiri dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak di Belitung nampak bersemangat mengikuti kegiatan ini. Mereka berjalan kurang lebih sekitar Tujuh Kilo melewati rute yang ditentukan, yakni Jalan Ahmad Yani, Sriwijaya hingga finish di Gedung Nasional.

Pantauan Belitong Ekspres di Jalan Kota Tanjungpandan terlihat, ribuan masyarakat memadati akses jalan mulai dari Kantor Bupati hingga Jalan Sriwijaya, dan Boulevard Satam. Mereka nampak antusias melihat pawai ini.

Bahkan tidak hanya warga Tanjungpandan yang melihat acara ini. Warga luar Tanjungpandan dan wisatawan luar Belitung, juga menonton agenda tahunan tersebut. “Saya kagum dengan Belitong,” ujar Stefanus wisatawan asal Jakarta.

Pria berkulit putih ini mengatakan, dirinya baru pertama kali datang ke Belitong dan menyaksikan acara ini. “Awalnya saya niat ke KV Senang untuk cari oleh-oleh. Namun, setiba disini (KV Senang,Red) masyarakat desak-desakan. Setelah saya lihat ternyata ada pawai. Pawai ini sangat luar biasa, masyarakat sangat antusias. beda seperti di Jakarta,”katanya. (kin)