PBB Lakukan Konsolidasi Internal

by -

*Koko: Raih Kemenangan Hindari Kampanye Hitam

MANGGAR – Partai Bulan Bintang (PBB) melakukan konsolidasi untuk mengawal Pilkada Belitung Timur (Beltim) yang bermartabat, pasca pendaftaran Pasangan Yuslih Ihza Mahendra-Burhanudin yang didukung oleh PBB, Gerindra, Golkar, PPP dan PAN.

Rapat konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kampanye, Koko Haryanto, S.IP yang jug merupakan ketua DPC PBB Beltim. Sebagai Ketua Tim, Koko mengajak Pengurus, kader, dan kelurga besar Partai Bulan Bintang agar dalam meraih simpati masyarakat Beltim menggunakan cara-cara yang santun dan bermoral.

“Saya mengajak semua keluarga besar PBB agar bekerja sama dalam meraih hasil maksimal untuk sebuah kemenangan. Gunakan cara-cara santun dan bijak, hindari black campaine karena cara itu tidak sesuai dengan misi partai kita yang Islami,” ungkapnya, saat berbincang dengan harian ini, Selasa (3/8) kemarin.

Mantan Kepala Desa Burung Mandi ini juga mengajak masyarakat Beltim untuk menggunakan kesempatan ini dengan baik, jangan sia-siakan suara dan gunakan hati dalam memilih bukan karena pertimbangan pragmatis semata.

“Masyarakat harus memiliki pilihan yang sesuai dengan kata hati. Saya yakin masyarakat Beltim akan menggunakan hak pilihnya bukan karena hal-hal lain, ini penting, jika Beltim ingin lebih baik,” terang Koko.

Koko mengaku selalu mengikuti berbagai komentar publik di ruang media sosial yang saat ini ada yang membangun komunikasi dengan berbagai macam tanggapan dan propaganda yang menyudutkan Calon yang diusung.

Ia hanya menanggapi santai karena menurutnya, hal itu bagian dari demokrasi dan keterbukaan ruang publik.

“Saya terus mengikuti perkembangan di media sosial bagaimana komentarnya, semua tidak lain adalah untuk meraih simpati. Tapi yang saya nilai banyak propagandanya yang jauh dri kebenaran dan jauh dari hal yang sesungguhnya. Terkadang informasi yang di dapat hanya sepotong-sepotong dan informan yang menyampaikan didasari oleh kepentingan politik masing-masing,” kata Koko.

Oleh karena itu Koko, menyarankan agar publik bisa berkomunikasi langsung dengan dirinya dan tim-tim yang telah dipercaya, mengingat saat ini semua serba terbuka.

“Kami siap klarifikasi bila ada hal-hal negatif yaang disematkan kepada calon kita, insyaallah calon kita tidak seperti itu jika kita mengetahui hal yang sesungguhnya. Begitu juga atas segala masukan kawan-kawan, kami membuka diri, karena kita perlu berbagi informaasi. Saya melihat ternyata masyarakat begitu antusias dan peduli akan Pilkada sekarang ini, karena ingin tahu siapa calon yang akan mereka pilih,” pungkas Koko. (feb)