PBB Pastikan Jokowi Hadiri Muktamar ke V di Belitung

PBB Pastikan Jokowi Hadiri Muktamar ke V di Belitung

RajaBackLink.com

Kodim & Polres Siap Lakukan Pengamanan

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi) akan hadir di Kabupaten Belitung saat Muktamar ke V di Hotel Bahamas, Tanjungpandan, Rabu (25/9) mendatang.

Selain Jokowi, sejumlah menteri dan pimpinan partai, juga dikabarkan bakal menghadiri muktamar pertama kali di Provinsi Bangka Belitung (Babel) ini. Rencananya Muktamar ke V akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi.

Ketua Panitia Pelaksana Daerah Kasbiransyah mengatakan, pihaknya sudah mendapat informasi langsung kepastian kedatangan Presiden Jokowi ke Belitung. Bahkan, dia menyebut 90 persen akan hadir.

Dalam waktu dekat, dia beserta jajaran pengurus PBB akan berkoordinasi dengan pihak instansi terkait. Seperti Kodim 0414 Belitung dan Polres Belitung. Hal itu akan dilakukan sekitar H-7 jelang kedatangan Jokowi.

“Sekarang kami sedang menyusun agenda dalam acara tersebut. Seperti mempersiapkan akomodasi terhadap tamu-tamu yang akan hadir,” ujar Kasbiransyah kepada Belitong Ekspres, Selasa (10/9).

Diperkirakan hampir seribu orang dari PBB menghadiri acara Muktamar ke V di Belitung. Mulai dari seluruh perngurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/kota, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi, dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasional.

Baca Juga:  Persiapan Rencana Kedatangan Presiden, Tim Mabes Polri Turun Ke Belitung

“Yang akan hadir 300 anggota DPRD Terpilih dari PBB, 518 ketua DPC, 34 ketua DPW dan 200 orang pengurus DPP. Selain itu, 160 anggota dewan non ketua partai,” jelas Kasbiransyah yang menjabat ketua DPC PBB Kabupaten Belitung.

Menurut Kasbiransyah dalam acara Muktamar ke 5 ini akan ada pemilihan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Namun ketika disinggung mengenai siapa-siapa nama yang akan maju dalam bursa tersebut, Kabiransyah masih enggan berkomentar.

“Kita hanya membuat susunan tata tertib pencalonan ketua DPP. Untuk para calon yang akan maju, sementara kami masih belum bisa berkomentar,” tukas Kasbiransyah.

Sementara itu, Bendahara DPP PBB Mahadir mengatakan, kegiatan Muktamar di Belitung merupakan acara pusat. Dalam Muktamar ke V ini, akan ada pemilihan ketua DPP PBB. Namun, untuk nama-namanya juga belum bisa dirilis.

Mahadir membenarkan, dalam Muktamar nanti akan dihadiri Presiden Republik Indonesia. “Kemungkinan akan datang. Kita sudah undang. Selain presiden, akan datang juga Gubernur Bangka Belitung Erzaldi,” katanya.

Terpisah, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang menyatakan siap untuk melakukan pengemanan menyambut kedatangan RI 1. Bahkan, sekarang jajarannya sudah melakukan pengecekan di sejumlah lokasi.

Baca Juga:  Persiapan Rencana Kedatangan Presiden, Tim Mabes Polri Turun Ke Belitung

Namun, Indra Padang masih belum menyebut lokasi-lokasi mana saja yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi. Bahkan, hingga saat ini dirinya belum mendapat tembusan surat dari Kodam Sriwijaya, maupun Korem 045 Garuda Jaya.

“Secara lisan, kami sudah mendengar adanya jadwal presiden ke Belitung. Untuk pengamanan ring satu, ring dua kami yang mengamankan. Intinya kita sudah siap melakukan pengamanan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana. Jajarannya sudah siap untuk mengamankan kedatangan RI 1 ke Belitung. Sebelumnya, dari Mabes Polri turun langsung untuk mengetahui perkembangan di Belitung.

Seperti suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta kondisi jalan dan lalu lintas yang ada di Negeri Laskar Pelangi. Khususnya di akses jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Kelayang.

“Untuk kendala sudah tidak ada. Kita sudah siap untuk melakukan pengamanan,” ungkap pria Jebolan Akademi Kepolisian (AKPOL) 1999.

(Ainul Yakin | belitongekspres.co.id)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply