PBB Pastikan Yuri-Anca Maju di Pilkada Beltim, Diusung 6 Parpol

by -
PBB Pastikan Yuri-Anca Maju di Pilkada Beltim, Diusung 6 Parpol
Foto bersama usai penyerahan SK Dukungan dari DPP Demokrat kepada pasangan Yuri-Anca.

DPP Demokrat Sudah Keluarkan SK Dukungan

belitongekspres.co.id, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) sudah memastikan mengusung pasangan Yuri Kemal Fadlullah – Nurdiansyah dalam kontestasi Pilkada Beltim tahun 2020 ini. Bahkan, PBB telah berani mengkalim pasangan Yuri putra dari Ketua Umum PPB Yusril Ihza Mahendra dan Anca sapaan karib Nurdiansyah sudah diusung 6 partai politik.

Keyakinan itu disampaikan Ketua DPW PBB Bangka Belitung (Babel) Kasbiransyah usai menghadiri penyerahan SK Dukungan (rekomedasi) dari DPP Demokrat untuk pasangan Yuri-Anca, di Kantor Pusat DPP Partai Demokrat Jakarta, Rabu (22/7).

Penyerahan SK Dukungan disampaikan langsung oleh ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disaksikan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPW PBB Babel Kasbiransyah, Ketua DPD Rudi Kadarisman dan Ketua DPC Partai Demokrat Beltim KHairul Efendi.

“Proses dari tingkat Kabupaten dan Provinsi telah selesai. Kalau dari kami sudah positif dan kemungkinan tidak akan bergeser lagi. DPP PBB mengusung pasangan Yuri-Anca dalam Pilkada Beltim, bersama 6 partai politik (parpol) koalisi lainnya,” kata Kasbiransyah saat dihubungi Belitong Ekspres, tadi malam.

Menurut dia, hingga saat ini dua parpol sudah resmi menyeluarkan SK Dukungan yaitu PPB dan Demokrat. Untuk parpol lainnya tinggal menunggu jadwal penyerahan SK dukungan tersebut. “Untuk partai Nasdem insyaallah jadwalnya Jumat keluar. Sedangkan untuk PDIP dan partai lainnya masih nunggu jadwal antriannya saja,” terangnya.

“Mengenai partai koalisi Insyaallah kita sudah berkomunikasi dengan banyak partai. Di DPP masing-masing partai koalisi insyaallah dalam waktu 6 hingga 7 hari kedepan, semua sudah mengeluarkan SK dukungan. Sementara ini kita sudah menggandeng 6 partai itu, nama-nama belum bisa kami sebutkan,” ujar Kasbiransyah.

Dengan koalisi gemuk ini, agaknya Pilkada Beltim tahun 2020 diprediksi hanya akan diikuti dua pasangan calon. Pasalnya, sekarang tinggal tersisa 4 kursi dari dua partai. Yaitu Gerindra 3 kursi dan PAN 1 kursi. “Kalau tiga pasang calon rasanya tidak mungkin, sebab syarat mengusung pasangan calon 5 kursi, dan saat ini tersisa 4 kursi,” tukasnya.

Kasbiransyah menambahkan, untuk dua partai ini sejauh ini memang belum menentukan sikap, akan tetapi pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan mereka. “Untuk arahnya kemana kita belum tahu. Tapi dari kita sudah menjalin komunikasi dengan baik,” tandasnya. (yud/dny)