PBB Usung Putra Yusril?

by -861 views
Pilkada Beltim 2020, PBB Usung Putra Yusril
Koko Haryanto melakukan pengambilan berkas pendaftaran untuk Putra Profesor Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah, Senin (2/12) petang kemarin.

Bakal Gandeng PDIP, Hanura, dan Perindo

belitongekspres.co.id, MANGGAR – Partai Bulan Bintang (PBB) akan mengusung putra Profesor Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlullah untuk ikut bertarung di Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Belitung Timur (Beltim) yang akan berlangsung 2020 mendatang. Hal tersebut dikatakan Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Beltim, Koko Haryanto, usai pengambilan berkas pendaftaran untuk Yuri di Sekretariat Partai Hanura Beltim, Senin (2/12) petang kemarin.

“Saya ke sini sebagai petugas partai, menjalankan tugas dari partai berkaitan dengan adanya proses pilkada 2020. Jadi saya ke sini mewakili dari sdr Yuri Kemal Fadlullah, putra dari Pak Yusril Ihza Mahendra yang akan mencalonkan diri, untuk menjadi bakal calon Bupati Belitung Timur,” ungkap Koko Haryanto kepada belitongekspres.co.id, Senin (2/12) petang kemarin.

Rencananya, hari ini Selasa (3/12) malam, Yuri akan hadir langsung ke Sekretariat Partai Hanura Beltim untuk menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran diri, sebagai Balon Bupati Beltim di Pilkada 2020.

“Kita sudah melakukan pembicaraan, dan penjajakan awal proses pengusungan Yuri ini. Jadi kami dengan beberapa parpol sudah ada bincang-bincang, dan juga beberapa waktu yang lalu juga pertemuan membahas ini. Dalam rangka inilah kami tetap mengikuti proses dari awal. Artinya tidak sekonyong- konyong seseorang itu mencalonkan atau dicalonkan, tetapi proses ini tiap partai punya mekanismenya,” ujar Koko.

Ditambahkannya, Partai Bulan Bintang saat ini sedang membicarakan pola rekrutmen yang akan dilakukan. Sesuai arahan DPP, PBB membangun komunikasi ke beberapa partai untuk berkoalisi. Karena Partai PBB hanya memiliki 3 (tiga) kursi, seperti beberapa Parpol lainnya di DPRD Beltim. Sehingga, masing-masing parpol tidak bisa berdiri sendiri, dan harus berkoalisi.

“Tentu kami mendapat respon baik dengan kedatangan Bang Yuri ini. Beliau sosok milenial, dan memang saat ini (milenial) sedang mengalami euforia di kancah politik nasional. Sehingga dalam hal ini kita menawarkan Bang Yuri. Kalau Partai Bulan Bintang ini memang kami sudah ada suatu pembicaraan-pembicaraan dengan partai lain. Walaupun itu belum saling ada ikatan. Tetapi bincang-bintangnya sudah kepada PDIP, Hanura, dan Perindo. Sehingga jika berkoalisi maka kurang lebih ada 12 kursi,” beber Koko.

Seperti diketahui, Senin (2/12) kemarin, Partai Hanura sudah mulai membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada Beltim 2020 mendatang. Dan pada pendafataran kemarin, Ketua DPC PBB Beltim, Koko Haryanto, mengambil fomulir pendaftaran untuk Yuri Kemal Fadlullah. Koko disambut langsung oleh Ketua Partai Hanura Beltim, Jimmy Tjong.

Editor: Bardian
Reporter: Danny Sugara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *