PDAM Beltim Janji Optimalkan Pelayanan

by -

*Pelanggan Keluhkan Tak Mendapat Pasokan Air

Manggar – Gangguan pelayanan air bersih PDAM Belitung Timur (Beltim) dikeluhkan para pelanggan. Khususnya, pelanggan yang tidak mendapat pasokan air selama berhari-hari.
Melalui kolom surat pembaca di Belitong Ekspres, Rabu (1/4) kemarin, pelanggan PDAM Beltim, Ananda meminta kualitas pelayanan diperbaiki. Ia berharap, permasalahan teknis yang dialami PDAM segera ditanggapi.
“Hampir 3-4 hari ini, air bersih tidak jalan (mengalir, red) khusus wilayah (Desa) Harapan Jaya Manggar. Kalaupun ada masalah atau hal teknis cepat ditanggapi,” tulis Ananda, Rabu (1/4) kemarin.
Ananda juga menyesalkan permasalahan yang dialami PDAM selalu terjadi berulang-ulang. Bukan tidak mungkin, kata Ananda kepuasan pelanggan akan berkurang dan menilai PDAM tidak serius.
“Tolong masalah klasik ini jangan diperpanjang dan seperti tidak tuntas bertahun-tahun. Ini bisa mengurangi kepuasan pelanggan dan bisa berdampak pada stigma negatif terhadap PDAM,” tukasnya.
Sementara itu, Direktur PDAM Beltim, Asri Rahman saat dihubungi harian ini mengakui adanya gangguan pada instalasi pompa intek yang berdampak suplai air bersih tidak sampai ke pelanggan. Namun, masalah tersebut telah diperbaiki dan aliran air ke pelanggan sudah berjalan.
“Ada masalah pipa intek tapi sudah diperbaiki. Pada hari ini (Rabu) ada lagi pipa hisap yang bocor, sekarang sudah seperti biasa. Cuma pengalirannya masih kita atur karena pipa masih kosong jadi belum stabil (aliran ke pelanggan, red),” jelas Asri.
Menurut Asri, untuk wilayah yang sempat terhenti aliran air bersih, saat ini sudah relatif normal. Hanya saja, belum sepenuhnya sampai ke rumah pelanggan karena ada beberapa masalah lain. “Mengenai pelayanan, kita selalu berusaha optimal. Setiap masalah dan gangguan akan sesegera mungkin diatasi,” tutupnya. (feb)