PDI P Bakal Gandeng Incumbent

by -

MANGGAR – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur (Beltim) 2015, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabarnya bakal mengandeng kubu incumbent.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD PDIP Babel Rustam Effendi membenarkan adanya kabar tersebut.

“Kemungkinan kita akan gandeng Incumbent. Yah jika memang ia (Incumbent-red) nampaknya, masih kuat mengapa tidak. Jika incumbent kuat kita (PDI Perjuangan, red) akan ngambil posisi wakil,” ungkap Rustam kepada Belitong Ekspres saat usai meresmikan taman bacaan Desa Pulau Buku Limau, pekan lalu.

Namun sejauh ini, papar Rustam PDIP tetap akan melakukan survei internal dan eksternal. Dengan tujuan PDI Perjuangan apakah layak mengambil jatah bupati atau wakilnya saja. “Jadi survei nanti akan bisa dilihat siapa yang masih kuat di sini (Beltim, red),semua peluang masih ada. Jika incumbent masih kuat maka kami siap gandeng Bupati (Basuri T Purnama, red),” jelasnya.

Saat ditanya PDI Perjuangan akan berkoalisi dengan partai mana, Rustam yang juga menjabat Gubernur kepulauan Babel ini, belum bisa memastikan akan berkoalisi dengan partai mana pun.

“Karena kita kurang 1 suara di DPRD Beltim, maka tetap kita harus berkoalisi. Namun sejauh ini kita belum tentukan partai mana nantinya untuk bisa diajak berkoalisi, semua partai di DPRD Beltim, berkemungkinan bisa diajak untuk berkoalisi,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Babel dua periode tersebut.(feb)