PDI Perjuangan Lantik Pengurus Ranting dan Anak Ranting DPC Se-Kecamatan Tanjungpandan

by -
PDI Perjuangan Lantik Pengurus Ranting dan Anak Ranting DPC Se-Kecamatan Tanjungpandan
Foto bersama usai pelantikan pengurus Ranting dan Anak Ranting DPC Se-Kecamatan Tanjungpandan

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting DPC PDI Perjuangan se-Kecamatan Tanjungpandan di Gedung Nasional, Jum’at (27/11).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin didampingi Sekretaris Ansori dan bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung
Vina Crstyn Ferani, melantik Pengurus Ranting dan anak ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Tanjungpandan.

Kegiatan itu, dihadiri oleh Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, Ketua Komunitas Banteng Muda Provinsi Bangka Belitung Isyak Meirobie, dan beberapa undangan lainnya serta ratusan ranting dan anak ranting Se kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

Dalam arahannya, Wakil Bendahara DPP PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPR RI Ir. Rudianto Tjen mengatakan, agar para kader-kader baru dari ranting dan anak ranting saling bekerjasama, sehingga dapat membantu membesarkan partai PDIP ditingkat daerah masing-masing.

“Jadi hari ini kita melantik pengurus ranting dan anak ranting, teman-teman ini bertugas di desa-desa yang merupakan ujung tombak dari partai, dan hari ini juga kita banyak memberikan arahan kepada teman-teman, karena pengurus ranting dan anak ranting, banyak kader-kader baru, yang masih fresh,” kata Rudianto Tjen.

Ia juga berharap, agar para kader-kader partai PDIP mengerti dan memahami perjuangan PDIP sehingga mereka dapat bekerja secara maksimal yang berguna bagi rakyat Indonesia. “Jumlah kita di Belitung ini, dari pengurus ranting dan anak ranting sekitar 250 anggota dan kita berkomitmen berjuang bersama PDI Perjuangan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin, menjelaskan pelantikan ranting dan anak ranting merupakan amanat partai yang sebelumnya pernah menyelenggarakan kongres di Bali beberapa bulan lalu.

“Jadi kita harus mengembangkan PDI Perjuangan sampai ketingkat Dusun supaya apapun yang terjadi persoalan-persoalan di masyarakat cepat sampai kepada kawan-kawan, baik DPC maupun melewati fraksi,” kata Taufik Mardin.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Vina Crstyn Ferani mengatakan di pengurusan ranting dan anak ranting ini, memang banyak pengurus baru. Dengan harapan semangat baru yang lebih besar untuk membangkitkan dan menjalankan program-program partai.

“Kita tidak mengabaikan pengurus lama, dan kita tetap melibatkan, merangkul dan mengajak semua kader-kader, untuk tetap memberikan masukan, inspirasi untuk kemajuan Partai, dan menjalankan program partai yang pada akhirnya untuk kesejahteraan bersama,” jelas wanita yang duduk di Komisi 2 DPRD Belitung.

Selain itu, Vina berharap semua kader PDI Perjuangan itu juga terlibat ke dalam organisasi kemasyarakatan, serta aktif ikut dalam perangkat pemerintahan yang paling bawah. “Kita sesuai arahan dari Pak Ir. Rudianto Tjen tadi, agar kader-kader selalu ngambil peran untuk aktif dalam kegiatan ke masyarakatan, sehingga kalau ada program pemerintah dan program partai, dapat dijalankan dan dirasakan masyarakat di pemerintahan paling bawah,” tandasnya. (dod/adv)