PDI Perjuangan Menuju Pilkada Bateng 2015

by -

Me Hoa : Kalau Bisa, Tidak Berkoalisi

KOBA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyatakan, belum memastikan akan berkoalisi dengan partai politik (parpol) untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015.
“Harapan dan kalau bisa tidak berkoalisi dengan parpol lain, tetapi semua itu tergantung keputusan internal PDI Perjuangan,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bateng Me Hoa, Selasa (31/3).
Ia menjelaskan, dengan kekuatan dan jumlah kursi nomor dua di DPRD, PDI Perjuangan memiliki kepercayaan diri mengusung calon dari internal ke Pilkada. “Memang belum ada keputusan apakah berkoalisi atau tidak, namun kami berharap tidak berkoalisi dan cukup menggandalkan kekuatan PDI Perjuangan,” ujarnya.
Me Hoa mengatakan, PDI Perjuangan hingga sekarang masih tetap solid di Bateng dan memiliki kekuatan penuh untuk bertarung dalam Pilkada 2015 di daerah itu. “Tentu kami harus berjuang dengan optimistis, kader partai politik harus solid dan merapatkan barisan,” ujarnya. Seraya mengemukakan, sejumlah nama sudah mengemuka untuk diusung sebagai calon dalam Pilkada 2015.
“Saat ini ada dua nama yang mengemuka yaitu Adet Mastur dan Ahmad Mugni yang saat ini anggota DPRD Bangka Belitung,” ujarnya.
Nama lain dari kalangan kader kata dia juga sudah mencuat ke permukaan, namun demikian tergantung hasil survei dan keputusan parpol yang mengusungnya. “Yang pasti kami punya banyak kader yang layak diusung menjadi calon peserta pilkada, apakah mengincar nomor satu atau dua tergantung situasi politik,” ujarnya.(ant/rb)