PDIP Belitung Ikut Lakukan Aksi Peduli Cegah Penyebaran Covid-19

by -
PDIP Belitung Ikut Lakukan Aksi Peduli Cegah Penyebaran Covid-19
Aksi Peduli DPC PDIP Kabupaten Belitung melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat-tempat fasilitas publik.

 

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN – DPC PDIP Kabupaten Belitung ikut melakukan aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona covid-19. Aksi ini telah dilaksanakan dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat-tempat fasilitas publik, Sabtu (28/3).

Selain itu, partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut juga membagikan sembako untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di kawasan Gedung Nasional (Genas) Tanjungpandan.

Ada sembilan titik lokasi yang akan dilakukan penyemprotan. Mulai dari halaman Kolong Keramik, Pasar Baro, Pasar Berehun, Sekolah Anugerah, Gereja Advent, Terminal Tanjungpandan, Kawasan KV Senang, Pasar Hatta dan Pasar Ikan Tanjungpandan.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Belitung Taufik Mardin menjelaskan, aksi peduli pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan instruksi dari Pimpinan Pusat. Para kader partai PDIP diminta untuk turun langsung ke masyarakat dalam memerangi penyebaran pandemi Corona.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dari partai untuk masyarakat. Kita juga ingin mengajak kawan-kawan partai politik lainnya untuk sama-sama mencegah dan memerangi penyebaran virus Corona,” ujar Taufik Mardin kepada Belitong Ekspres.

Oleh sebab itu, Anggota Komisi I DPRD Provinsi Babel tersebut juga mengajak Pemerintah Desa beserta jajarannya untuk sama-sama memerangi penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Saya juga berharap kepada Pemerintah Daerah untuk berkoordinasi kepada jajaran di bawahnya termasuk Pemerintah Desa untuk saling bersinergi, sehingga persoalan ini bisa terselesaikan secara cepat,” pungkasnya.

Sementara itu Bendahara DPC PDIP Kabupaten Belitung Vina Cristyn Ferani mengatakan, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan aksi nyata yang efeknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kita juga, ada kegiatan pembagian sembako untuk para pedagang kaki lima. Ini juga bentuk dari respon kepedulian kami kepada mereka,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Belitung.

Ia berharap kegiatan aksi sosial dan solidaritas ini dapat sedikit membantu meringankan beban yang mereka rasakan akibat dampak dari penyebaran Covid-19.

Kegiatan DPC PDIP ini akan dilaksanakan selama dua hari. Namun, tidak menutup kemungkinan aksi peduli pencegahan penyebaran virus covid 19 dan solidaritas ini akan terus dilakukan.

“Kalau ada warga yang ingin dilakukan penyemprotan, kita di DPC PDI-P juga siap untuk membantu. Semoga permasalahan Covid-19 ini cepat berlalu dan kita kembali pada rutinitas seperti hari-hari biasanya tanpa ada rasa takut dan khawatir akan bahaya dari Corona,” harap Vina. (rez)

Editor: Yudiansyah