Pedagang Akik Terus Angkat Kreatifitas

by -

* Hasilkan Batu Akik Berkualitas dan Sesuai Selera Konsumen

foto A- kiki gemstone

Hengki saat melayani salah satu pembeli di outletnya.

TANJUNGPANDAN-Semakin marak dan prospektifnya bisnis batu akik, termasuk di  Belitung, membuat sejumlah pelaku bisnis batu akik makin rajin berinovasi. Selain menjual batu yang sudah diolah, pencarian motif-motif batu akik yang lebih variatif, unik dan beda, terus dilakukan oleh para pebisnis batu akik.
Suasana itu seperti terlihat di salah satu outlet batu akik di kawasan Meirobieland Gemstone Center (GMC) Kampung Parit. Salah satu pemilik outlet batu akik yang kini rajin mengolah hingga jual beli batu akik yakni Kiki Gemstone.
“Para penggemar maupun yang suka koleksi batu akik dapat melengkapi koleksinya di Belitung, dan tidak perlu lagi jauh-jauh mencari batu mulia ini ke luar Daerah. Sebab, di GMC dan termasuk lagi di Kiki Gemstone menyediakan berbagai jenis batu akik dengan harga yang bervariatif dan terjangkau,’’ ujar Hengki, sang pemilik Kiki Gemstone kepada Belitong Ekspres.
Menurut Hengki, Kiki Gemstone buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Aneka batu akik lokal maupun luar daerah, seperti badar perak, batu teratai, batu sarang tawon, batu satam seta masih banyak batu akik lainnya.
Tidak hanya itu, Kiki Gemstone juga merima gosok, potong, dan menyedikan berbagai jenis ring.
“Kami juga terima partaian, seperti batu kinyang, raflesia, giok Aceh dan masih banyak lagi batu akik lain. Pokoknya harga udah paling standar dan udah paling murah deh,” ujarnya.
Kiki Gemstone juga mempunyai beberapa cabang usaha di Pangkallalang dan di Toko Sinar Agung, depan Barata. “Kami meyedikan batu-batu akik yang berkulitas dengan harga yang terjangkau, sehingga para penggemar batu agik tidak perlu lagi harus mencari keluar daerah untuk dapat melengkapi koleksinya,” katanya.(mg1)