banner 728x90

Pedagang Ayam Jangan ‘Nakal’

Life at ease with amazing nature| Leebong island

PANGKALPINANG – Sempat melambungnya harga ayam di pasaran khususnya di Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu membuat tim Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengambil langkah cepat dalam menstabilkan harganya kembali.

“Harga ayam di Pangkalpinang cukup melonjak, tapi alhamdulillah sudah kembali standar, kembali ke Rp32 ribu,” ujar Ketua Tim Satgas Pangan Babel Kombes Pol Mukti Juwarsa SIk di sela kegiatan pasar murah, Rabu (23/5) kemarin.

Mukti Juharsa mengimbau, agar pedagang tidak nakal memainkan harga ayam melebihi dari harga acuan yang telah ditetapkan.

“Saya harapkan pedagang tertib, kita juga sudah pasang spanduk di tiap-tiap kios ayam, jadi masyarakat bisa berpedoman pada itu, dan harga-harga HET sudah saya tempel di situ, bawha harga ayam adalah Rp32 ribu, kita jangan mau ketipu dengan permainan pasar, kalau untung pasar itu untung pedagang,” tegasnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, upaya persuasif terus dilakukan dengan para pedagang dalam menjaga ketertiban harga terutama bahan kebutuhan pokok. Namun apabila ditemukan pedagang yang masih nakal memainkan harga upaya penindakan akan dilakukan.

“Kita dari Pemda dan Disperindag sudah sepakat bersama, bahwa harga boleh sekian dan mereka sudah buat pernyataan sekian, sudah kita tegur apabila ada yang nakal kita tindak,” tegasnya. (tya)

Rate this article!
Tags:
author

Author: