Pedagang Kuliner Keluhkan Sepinya Pembeli

by -

 

*Jarang Wisatawan Belanja di Tempat Baru, Omset Turun Drastis

foto A- bukit taman kuliner sepiB

Foto A”: ade/be

Wabup Erwandi A Rani bersama istri saat mencicipi kuliner di salah satu

Warung di Bukit Taman Kuliner.

SIJUK-Pedagang rumah makan yang berada di Tanjung Tinggi tepatnya Bukit Taman Kuliner mengaku penghasilannya menurun sembilan bulan terakhir. Sejak mereka dipindahkan sedikit jauh dari pantai, tidak banyak pengunjung memesan makanan.

“Katenye sih malas karena jauh,” keluh Pedagang Rumah Makan Cinta Kasih, Kurnia kepada Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani saat berkunjung, Jumat (18/9) kemarin.

Erwandi sengaja datang ke lokasi rumah makan yang baru untuk memastikan informasi yang ia dengar. Erwandi mengaku mendengar kabar rumah makan di sana kurang diminati. “Sengaja Bapak ke sini untuk dialog dengan mereka,” kata Erwandi.

Karena melihat warung warga kurang laku, bahkan sejak sembilan bulan terakhir pihak Ranati tidak menagih uang sewa lahan ke warga. “Pihak Ranati juga tidak menagih sampai 9 bulan ini,” kata Kurnia.

Sejak sembilan bulan terakhir, masyarakat lokal hanya beberap saja yang makan di warung. Padahal wisatawan yang datang ke Tanjung Tinggi banyak. “Ramai pergi ke pantai tapi ndak lalu (ndak singgah ke warung makan,Red),” tukasnya.

Senada, Pedagang Rumah Makan Bunga Pantai, Rita mengatakan hal serupa. Ia mengatakan jauh sekali omset menurun, dulunya selalu ramai, sekarang sepi. “Sepi gini la bang, hari Minggu jak sepi, pedahal ramai di pantai,” tukasnya. (ade)