Pedagang Pasar Resah dengan Aksi Pencurian

by -

*Sudah Berlangsung Hampir Sebulan Terakhir

TANJUNGPANDAN-Sejumlah pedagang sayur di Pasar Tanjungpandan Belitung, mengeluhkan sering hilangnya barang dagangan mereka saat ditaruh di kios. Bahkan, peristiwa ini sudah terjadi sekitar satu bulan terakhir.

Ripin, Pedagang Buah dan Sayur di Pasar Tanjungpandan mengatakan, dirinya sudah beberapa kali mengalami kehilangan barang dagangan. Karena masalah ini, di mengadukan masalah ini ke Kapolsek Tanjungpandan.

“Sudah hampir satu bulan lebih kita sering kehilangan dagangan. Barang dagangan itu berupa nanas dan cabe,” ujar Ripin kepada Belitong Ekspres, di Polsek Tanjungpandan, Jumat (20/5), kemarin.

Dijelaskan pria paruh baya ini, saat itu dirinya meletakan barang dagangannya pada malam hari di kiosnya. Namun, saat pagi hari, waktu ia hendak menjual dagangannya, barang-barang itu sudah ditidak ada.

“Dan ini bukan yang pertama dan kedua kali, bahkan sudah seringkali. Kami meminta polisi tegas dalam menanggani kasus ini. Dan kita juga meminta, secepatnya pelaku pencurian yang meresahkan pedagang ini dapat segera ditangkap,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpandan Kompol Andi Rahmadi mengatakan, dirinya sudah mendengar langsung dari keterangan korban. Bahkan, pihaknya baru mengetahui adanya peristiwa ini.

Menanggapi masalah itu, Kapolsek Akan mengerahkan anggotanya untuk melakukan patroli di Pasar Tanjungpandan, khususnya pada malam hari. Sebab, diduga pelaku melancarkan aksinya pada malam hari.

“Kami sangat prihatin dengan apa yang terjadi saat ini. Untuk mengatisipasi peristiwa ini terjadi, kita akan terus lakukan patroli dan mengecek Pasar Tanjungpandan,”kata Kompol Andi Rahmadi.

Kapolsek Tanjungpandan, meminta kepada para pedagang agar berhati-hati saat meletakan dagangannya. “Lebih baik barang dagangannya tidak ditinggal. Jika ada sesuatu yang mencurigakan, langsung lapor polisi,” katanya.(kin)